Arema Menang karena Sukses Eksploitasi Sisi Kiri Pertahanan Persegres - Kompas.com

Arema Menang karena Sukses Eksploitasi Sisi Kiri Pertahanan Persegres

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 13/07/2017, 07:47 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso (kiri) dan Dedik Setiawan (tengah), selepas pertandingan kontra Persegres Gresik United.KOMPAS.com/Hamzah Pelatih Arema FC Aji Santoso (kiri) dan Dedik Setiawan (tengah), selepas pertandingan kontra Persegres Gresik United.

GRESIK, KOMPAS.com – Sempat tertinggal 1-2 dari tuan rumah Persegres Gresik United, Arema FC akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi kemenangan 3-2 dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017) malam.

Adalah Dedik Setiawan, sosok pemain muda yang menjadi aktor pembeda dalam laga tersebut. Dia baru mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Penyerang berusia 23 tahun ini berhasil membayar kepercayaan sang pelatih dengan ‘mengobrak-abrik’ sisi kiri pertahanan Persegres.

“Memang saya instruksikan anak-anak, termasuk Dedik, untuk lebih banyak menekan di sana, karena tidak ada Jeki (Arisandi),” ucap pelatih Arema FC Aji Santoso selepas pertandingan, Rabu (12/7/2017) malam.

“Bahkan saat tertinggal 1-2 saya banyak memasukkan pemain-pemain dengan tipe menyerang, saya memasukkan Ferry Aman Saragih, saya memasukkan Dedik. Karena saya pikir dengan tertinggal 1-2 bagaimana saya bisa membalik keadaan. Dan alhamdulillah, masuknya Dedik tadi cukup efektif, termasuk sebagai penentu kemenangan tadi,” kata dia.

Meski sukses memenangi pertandingan, Aji juga tidak menutupi bila tim asuhannya sempat kewalahan dalam meladeni permainan tim tuan rumah. Ini membuat gawang Kurnia Meiga sempat kebobolan dua kali.

“Lawan tim papan bawah, bukan berarti kami akan mudah meraih kemenangan dan itu terbukti. Tapi alhamdulillah, anak-anak bermain semangat dan terus mengikuti instruksi, yang akhirnya kami mampu menyamakan dan akhirnya berbalik meraih kemenangan,” ujar Aji.

Sementara itu, Dedik bersyukur tim yang diperkuatnya mampu memenangi pertandingan. Di mana semua itu, dikatakan olehnya, dikarenakan kerja keras semua elemen tim dan dukungan Aremania hingga akhir pertandingan.

“Ini hasil kerja keras tim semua, pelatih, official semua. Dan pada menit-menit akhir kami masih tetap semangat, karena Aremania terus mendukung,” tutur Dedik.

Hasil positif di kandang Persegres, tentu menjadi modal penting bagi Arema FC sebelum menjamu Persipura Jayapura di markas sendiri dalam rangkaian pekan ke-15. Laga Arema kontra Persipura sendiri, direncanakan bakal digelar Minggu (16/7/2017).

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM