Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Lawan Australia seperti Final bagi Timnas U-16

Kompas.com - 12/07/2017, 18:45 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-16 Indonesia menjadikan laga ketiga Piala AFF U-15 melawan Australia sebagai pertandingan final. Kedua tim akan bertanding pada Kamis (13/7/2017) di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi.

"Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami. Sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat besok," kata pelatih Fakhri Husaini dalam rilis yang dikirimkan PSSI kepada media, Rabu (12/7/2017).

Garuda Asia, julukan timnas U-16, perlu meraih kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal. Sebelumnya dalam dua pertandingan terakhir, timnas U-16 hanya mengoleksi satu poin.

Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Myanmar, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan takluk dari Thailand dengan skor 0-1 pada pertandingan kedua.

Baca juga: Spaso Ingin Jadi Legenda di Indonesia

Fakhri mengharapkan timnya berjuang habis-habisan demi mengalahkan Australia pada laga nanti.

"Saya menilai lawan itu kuat. Mereka kalah sekali dari Thailand, tetapi bisa bangkit menang saat lawan Singapura," ujarnya.

"Saya rasa pertandingan besok akan berjalan sangat menarik. Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah, dan memiliki umpan silang yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja tetapi saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus," tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Selain meminta tim untuk tampil habis-habisan, Fakhri meminta dukungan dari para masyarakat Indonesia.

"Agar kami bisa mengalahkan Australia dan mencuri poin kemenangan," tutur Fakhri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com