Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-16 Ditaklukkan Thailand

Kompas.com - 11/07/2017, 20:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

CHONBURI, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).

Kedua tim bermain monoton pada paruh pertama. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah dan tidak banyak peluang signifinakan yang diciptakan.

Pada babak kedua, tempo pertandingan meningkat pesat. Masing-masing tim mampu melepaskan sepakan ke arah gawang lawan pada awal paruh ini.

Pelatih Fakhri Husaini memasukkan penyerang Amiruddin Bagus Alfikri menggantikan Rendy Juliansyah pada menit ke-53. Terbukti, Bagus sukses membuat perbedaan.

Semenit berselang, Bagus melepaskan tembakan tetapi bola masih menerpa mistar gawang Thailand. Namun, sang lawan membalas pada menit ke-57, juga masih membentur mistar.

Baca Juga:

Momentum tersebut bisa dimanfaatkan Thailand untuk menekan Indonesia. Walhasil, kelengahan pertahanan skuat Garuda Asia sukses dimaksimalkan Suphanut Muenta menjadi gol pada menit ke-73.

Indonesia gagal membalas pada sisa laga. Laga pun ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Thailand.

Dengan hasil ini, Indonesia tertahan di urutan kelima klasemen sementara Grup A. Pada laga ketiga, Brylian Aldama cs akan bersua Australia, Kamis (13/7/2017).

Sebelumnya, Australia sukses membenamkan Singapura dengan skor telak 8-0. Sedangkan Myanmar mampu mengalahkan Laos dengan skor 2-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com