Pelatih Persija Siapkan Strategi Khusus untuk Redam Marcel Sacramento - Kompas.com

Pelatih Persija Siapkan Strategi Khusus untuk Redam Marcel Sacramento

Ferril Dennys
Kompas.com - 11/07/2017, 17:33 WIB
Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, saat melakoni jumpa pers jelang duel kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, 12 Juli 2017YOSRIZAL/JUARA.net Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, saat melakoni jumpa pers jelang duel kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, 12 Juli 2017

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stafano "Teco" Cugurra, mewaspadai penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (12/7/2017).

Laga nanti merupakan pertandingan pertama Marcel, setelah bomber asal Brasil tersebut absen di enam pertandingan menyusul insiden pada pertandingan kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi (20/5/2017).

Teco mengaku akan menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi pergerakan Marcel.

Diakui Teco, sapaan akrab Cugurra, Persija datang ke Padang tidak dengan ambisi besar. Namun, ia menargetkan bisa membawa pulang poin ke Jakarta.

Baca juga: Spaso Ingin Jadi Legenda di Indonesia

Teco menyebut Semen Padang adalah tim bagus dan kuat ketika bermain di kandang.

“Kami respek dengan Semen Padang sebagai tim yang sudah berpengalaman. Namun, kami tidak terlalu ngotot menghadapi tuan rumah. Kami hanya ingin poin di setiap pertandingan,” ucap Teco.

Menurutnya, Persija sangat siap untuk menghadapi Semen Padang, apalagi kalau pertandingan dilaksanakan sore hari. Lagipula, cuaca di Padang tak sepanas di Lamongan.

Di kota yang disebut terakhir, Persija menelan kekalahan pamungkas mereka sejauh ini. Macan Kemayoran takluk 0-1 saat bertandang ke markas Persela Lamongan (10/5/2017). Setelah itu, Ismed Sofyan dkk tak terkalahkan dalam delapan partai beruntun.

Persija datang ke Padang tanpa striker Luiz Junior, yang absen karena hukuman kartu merah saat timnya melawan Persipura di Stadion Patriot, Bekasi (8/7/2017).

Meski demikian, Teco mengakui hal itu bukan masalah karena masih ada pemain lain yang siap menggantikan posisi striker asal Brasil tersebut.

Ia menyebut bukan hanya Bambang Pamungkas yang bisa menambal Junior, tetapi juga ada pemain lain, seperti Rudi Widodo, sebagai ujung tombak pasukan ibu kota.

“Kami punya banyak pilihan karena di Persija ada banyak pemain. Kami memiliki 28 pemain, bukan 11,” katanya.

PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM