Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Borneo FC Tundukkan Perlawanan Mitra Kukar

Kompas.com - 11/07/2017, 16:54 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Tuan rumah Borneo FC berhasil menaklukkan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/7/2017).

Gol kemenangan tim asuhan Dragan Djukanovic itu dicetak oleh striker Lerby Eliandry lewat tendangan balik pada menit ke-62.

Pada menit-menit awal, tepatnya pada menit kelima, Mitra Kukar memperoleh peluang pertama. Andre Agustiar yang menusuk ke sisi kanan pertahanan Borneo FC berhasil mengungguli bek senior Leonard Tupamahu.

Namun, tendangan kaki kiri Andre masih melambung di atas gawang Borneo yang dijaga M Ridho.

Tuan rumah mendapat peluang pada menit ke-11. Striker Borneo, Lerby, berhasil melewati kiper Joko Ribowo, lalu melakukan tendangan dengan kaki kanan. Namun, bek Mitra Kukar, Jorge Gotor, dapat menghalau bola. Skor pun tetap tak berubah.

Baca juga: PSSI Pastikan Belum Terima Permohonan Resmi Naturalisasi Spasojevic

Pada menit ke-22, tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, mendapat tendangan bebas setelah akselerasi Sissoko dilanggar Ponaryo Astaman. Akan tetapi, tendangan Bayu Pradana masih membentur pagar betis Pesut Etam, julukan Borneo.

Selanjutnya, pada menit ke-30, tuan rumah kembali mendapat peluang. Kali ini melalui Flavio Junior. Dia melakukan tendangan di luar kotak penalti. Bola masih bisa diamankan oleh Joko Ribowo.

Setelah itu, kedua tim belum mampu mencetak gol hingga laga usai. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Borneo FC mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas. Eksekusi freekick Lerby masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Mitra Kukar.

Pelatih Pesut Etam, Dragan Djukanovic, memasukkan penyerang Patrich Wanggai untuk menggantikan marquee player, Shane Smeltz.

Tuan rumah akhirnya bisa menjebol gawang Mitra Kukar pada menit ke-62. Berawal dari pergerakan Leo Tupamahu di sisi kiri pertahanan Naga Mekes, bola kemudian diumpan ke tengah.

Mendapat ruang, Lerby lalu melakukan tendangan balik yang tak mampu diblok kiper Joko. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Borneo FC. 

Tertinggal, Mitra Kukar berusaha untuk meningkatkan serangan. Sontekan penyerang Marclei masih membentur mistar gawang Borneo pada menit ke-75. 

Kemudian, pada menit ke-85, Naga Mekes kembali mendapat peluang melalui Gotor. Namun, sundulan Gotor masih bisa ditangkap oleh kiper M Ridho.

Setelah itu, sisa waktu pertandingan dan tambahan waktu empat menit tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Laga pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Atas hasil ini, Borneo FC meraih 20 angka dari 14 kali bermain dan duduk di peringkat ke-10. Adapun Mitra Kukar berada di posisi kedelapan dengan raihan 21 angka dari 14 kali berlaga.

Borneo FC: M Ridho; Abdul Rahman, Matheus, Yamashita, Leonard T; Ponaryo, Flavio, Diego Michiels, Shane Smeltz, Sutan Samma; Lerby
Pelatih: Dragan Djukanovic

Mitra Kukar: Joko Ribowo; Wiganda, Gotor, Saepuloh, Syaiful; Bayu (C), Sissoko, Bayauw, In Kyun, Andre; Marclei
Pelatih: Jafri Sastra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com