Supardi: Jadwal Persib Tak Ideal, tetapi Harus Dijalani - Kompas.com

Supardi: Jadwal Persib Tak Ideal, tetapi Harus Dijalani

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 11/07/2017, 16:10 WIB
Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana (tengah) pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana (tengah) pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

KOMPAS.comPersib Bandung hanya memiliki jeda waktu dua hari sebelum menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (12/7/2017). Sebelumnya, Maung Bandung tampil pada laga tandang kontra Madura United pada Minggu (9/7/2017).

Menurut bek sayap Persib, Supardi Nasir, jadwal pertandingan pekan ke-14 ini sangat mepet sehingga waktu recovery pemain dan persiapan tim tidak banyak.

Meski demikian, sebagai pemain profesional ia sudah bisa mengatasi mepetnya jadwal pertandingan.

"Tidak ideal jadwalnya, tetapi harus kami jalani. Semua pemain tahu kebutuhan masing-masing. Mereka profesional dan tahu apa yang mereka lakukan," ucap Supardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (10/7/2017).

Baca juga: Persib Kalah, Djanur Nilai Keputusan Wasit Kusni Radikal

Supardi menilai, jadwal padat tersebut juga dialami oleh tim peserta Liga 1 2017 lainnya karena putaran pertama akan berakhir pada akhir Juli.

Selain jadwal mepet, Maung Bandung juga akan menghadapi laga-laga berat jelang berakhirnya putaran pertama.

"Hampir semua tim punya jadwal mepet, apalagi kami dalam bulan bulan ini lawan Persela, Mitra Kukar, dan Persija. Tiga pertandingan yang jaraknya sangat mepet," katanya.

"Insya Allah jadwal mepet bisa kami siasati dengan tidur dan istirahat cukup. Hal itu membantu dan sekarang harus diperhatikan semua, tanpa kesadaran sendiri bakal sulit," ucapnya. (Fifi Nofita)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM