Berita Populer Bola, Timnas U-16 hingga Transfer Rooney dan Lukaku - Kompas.com

Berita Populer Bola, Timnas U-16 hingga Transfer Rooney dan Lukaku

Kompas.com - 10/07/2017, 05:05 WIB
Setelah 13 tahun mengabdi di Manchester United, Wayne Rooney kembali ke Everton, Minggu (9/7/2017).Twitter @Everton Setelah 13 tahun mengabdi di Manchester United, Wayne Rooney kembali ke Everton, Minggu (9/7/2017).

KOMPAS.com - Berita transfer menjadi topik yang hangat dicari pencinta sepak bola pada waktu jeda jelang kompetisi. Dua transfer besar terjadi pada akhir pekan kemarin, Wayne Rooney dan Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku resmi menjadi pemain Manchester United pada Sabtu (8/7/2017). Pembelian itu disebut-sebut menyedot dana transfer sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Baca selengkapnya: Konfirmasi Manchester United soal Romelu Lukaku

"MUFC dengan senang hati mengumumkan biaya (transfer) telah disepakati dengan Everton untuk Romelu Lukaku, dengan syarat medis dan (kesepakatan) pribadi," demikian tulis akun @ManUtd.

Ketika Lukaku gabung ke Manchester United, Wayne Rooney justru kembali ke klub yang membesarkan namanya, Everton, Minggu (9/7/2017).

Baca selengkapnya: Setelah 13 Tahun Bela Man United, Wayne Rooney Pulang ke Everton

"Wayne telah menunjukkan kepada saya bahwa dia memiliki ambisi dan mentalitas yang kami perlukan. Dia tahu bagaimana untuk meraih gelar dan saya senang dia memutuskan untuk kembali," kata manajer Ronald Koeman.

Setelah 13 tahun di Manchester United, Rooney kembali ke Everton. Dia dikontrak untuk dua tahun ke depan.

Sementara itu, tim nasional U-16 Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Myanmar pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Minggu (9/7/2017).

Baca selengkapnya: Timnas U-16 Imbangi Myanmar

Pada pertandingan tersebut, timnas U-16 sempat unggul terlebih dulu melalui gol cepat Rendy Juliansyah. Setelah itu, Garuda Asia - julukan timnas U-16 - berbalik tertinggal 1-2.

Dua gol Myanmar diciptakan N.N Sore (penalti 28') dan L.M Htwe (29'). Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua ketika tembakan Miftahul Husyeni tak mampu dibendung kiper Myanmar.

Dari Liga 1, Persib Bandung kalah 1-3 ketika bertandang ke markas Madura United, Minggu (9/7/2017). Dua gol Peter Odemwingie dan satu gol Greg Nwokolo, hanya bisa dibalas Persib lewat Raphael Maitimo.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM