Lukaku Tak Ingin Disamakan dengan Ibrahimovic - Kompas.com

Lukaku Tak Ingin Disamakan dengan Ibrahimovic

Ferril Dennys
Kompas.com - 09/07/2017, 19:05 WIB
Striker Everton asal Belgia, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (10/12/2016).
IAN KINGTON/AFP Striker Everton asal Belgia, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (10/12/2016).


MANCHESTER, KOMPAS.com - Romelu Lukaku menyatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic memiliki kontribusi yang penting bagi Manchester United pada musim lalu.

"Dia melakukan pekerjaan luar biasa untuk klub," kata Lukaku.

Man United merekrut Ibra secara gratis dari Paris Saint-Germain pada awal musim lalu. Penyerang asal Swedia tersebut berhasil menaklukkan Premier Leagues setelah menjadi pemain tersubur Setan Merah dengan torehan 17 gol.

Ibra pun mampu membantu Setan Merah meraih trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa, meski absen pada partai puncak ajang terakhir karena cedera.

"Dia adalah pemain penting di Manchester United. Dia adalah pemain yang saya perhatikan dan saya belajar banyak dari dia karena kami memiliki agen yang sama. Dia juga memberikan nasihat kepada saya dan nasihat itu membantu saya berkembang," tutur Lukaku.

Lantaran mengalami cedera panjang, Man United memilih tidak memperpanjang kontrak Ibra. Ibra absen sejak April 2017 dan diperkirakan baru bisa kembali pada awal 2018.

Sebagai pengganti Ibra, Man United merekrut Lukaku dari Everton. Nilai transfer penyerang berusia 24 tahun tersebut mencapai 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun).

Meskipun menghormati Ibra, Lukaku tak ingin disamakan dengan penyerang berusia 35 tahun tersebut.

"Saya adalah Romelu Lukaku. Saya bukan Zlatan Ibrahimovic. Saya menjalani peran sebagai striker dengan cara saya sendiri. Namun, saya sadar harus berkerja keras dan memberikan hal lebih daripada sebelumnya," ujar Lukaku.

Lukaku kemungkinan besar akan diikutsertakan dalam tur pramusim Man United di Amerika Serikat. Di ajang International Champions Cup, Man United akan melawan Paris Saint-Germain, Juventus, AS Roma, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

"Berada di sini bersama klub besar dunia akan menjadi pengalaman yang berbeda," jelas Lukaku.

PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
SumberESPN FC
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM