Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Persis Solo dan PSIS Semarang Sepakat Tidak Ricuh

Kompas.com - 05/07/2017, 15:52 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Aparat kepolisan Kota Solo ajak suporter Persis Solo dan PSIS Semarang untuk tidak anarkis saat bertanding di Stadion Manahan Solo pada Kamis (6/7/2017). Polisi pun memaksimalkan komunikasi dengan kedua kelompok suporter tersebut.

Menjelang pertandingan Liga 2 antara dua tim musuh bebuyutan ini, polisi menggelar pertemuan koordinasi antara Panitia Pelaksana Pertandingan dan perwakilan dari dua kubu suporter, Pasopati dan Panser Biru Semarang. Pertemuan digelar di Mapolresta Solo dan dihadiri oleh Kabag Opersional Polresta Solo, Kompol Arif Joko, Rabu (5/7/2017).

"Kami akan membiasakan komunikasi aktif dengan tim dan suporter yang hendak melakukan pertandingan di Stadion Manahan," kata Arif Joko.

Senada dengan Arif, koordintor lapangan Panser Biru, Sony Hidayat mengatakan bahwa sekitar 1.500 suporter akan datang ke Stadion Manahan Solo pada laga nanti. Mereka berusaha menjaga kelancaran pertandingan.

"Sekitar 1.500 suporter dan kami akan kerja sama dengan aparat kepolisian supaya pertandingan berjalan lancar dan aman," kata Sony.

Sementara itu menurut Wakil Presiden Pasopati, Ginda Vera Christiawan, sekitar 15.000 suporter Pasopati akan hadir di stadion.

"Kami akan ada sekitar 15.000 suporter dan akan menjaga kondisi pertandingan lancar dan aman," kata Ginda.

Sementara itu aparat kepolisian akan mengerahkan 1.080 personil untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com