Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Bek Liverpool Mengaku Gabung Barcelona

Kompas.com - 03/07/2017, 21:05 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Mantan bek sayap Liverpool FC, Ryan McLaughlin, menciptakan kehebohan di sosial media lantaran berpura-pura direkrut oleh FC Barcelona.

Pada Minggu (2/7/2017), Ryan McLaughlin mengunggah foto dirinya di Twitter yang sedang memegang jersey teranyar Barcelona. Gambar tersebut berlatarkan Camp Nou, kandang sang raksasa Catalan.

"Babak baru. Terima kasih atas pesan dari semua orang yang antusias karena saya memulai perjalanan bersama tim besar seperti Barcelona," demikian isi kicauan McLaughlin.

Netizen, terutama follower McLaughlin, lantas merasa kaget. Beberapa dari mereka percaya bahwa pemain berumur 22 tahun itu resmi bergabung dengan Blaugrana.

Nyatanya, McLaughlin tidak benar-benar merapat ke skuat asuhan Ernesto Valverde. Ia mengunjungi markas Barcelona dalam rangka liburan.

Saat ini McLaughlin berstatus pemain Oldham Athletic yang berlaga di League One, lapisan ketiga dalam piramida sepak bola Inggris.

Sebelum mendarat di Oldham, McLaughlin menempa ilmu di akademi sepak bola Liverpool. Ia bergabung sejak 2011 atau saat masih usia 16 tahun.

Karier McLaughlin bersama The Reds jauh dari kata memuaskan. Ia tak diberi kesempatan sama sekali untuk tampil bareng tim utama.

McLaughlin pun dipinjamkan ke Barnsley, Aberdeen, dan akhirnya pindah secara permanen ke Oldham. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com