Lionel Messi Resmi Langsungkan Pernikahan di Kampung Halaman - Kompas.com

Lionel Messi Resmi Langsungkan Pernikahan di Kampung Halaman

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 01/07/2017, 13:43 WIB
Dok. Twitter Champions League, @ChampionsLeague Bintang Barcelona, Lionel Messi, resmi menikahi Antonella Roccuzzo.

ROSARIO, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dan kekasih masa kecilnya, Antonella Roccuzzo, resmi menikah pada Jumat (30/6/2017) malam.

Upacara pernikahan itu berlangsung di kampung halaman pasangan tersebut di Rosario, Argentina, yang dihadiri oleh beberapa nama besar dalam dunia sepak bola.

Sekitar 250 tamu menghadiri pernikahan Messi dan Antonella di sebuah hotel mewah. Mereka termasuk rekan setim Messi di Barcelona, yakni Neymar, Luis Suarez, dan Gerard Pique.

Sementara itu, untuk media, sekitar 150 wartawan diizinkan untuk meliput acara tersebut, tetapi tidak memiliki akses langsung ke upacara atau pesta setelah seremoni.

Publik yang penasaran berkumpul sebelum pernikahan di dekat lokasi yang dijaga ketat dengan harapan bisa memotret para bintang sepak bola.

"Kami pikir bagus sekali Messi datang ke Rosario untuk menikah," kata Julio Sosa, yang membersihkan jendela untuk mencari nafkah.

Baca juga: Berulang Tahun, Messi Belum Patahkan 10 Rekor Ini

Messi, yang kini berusia 30 tahun, tumbuh di lingkungan kelas menengah ke bawah di Rosario bersama dua saudara laki-laki dan perempuannya.

Adapun pengantin wanita, Antonella Roccuzzo (29 tahun), adalah sepupu teman dekat Messi dan keduanya memiliki hubungan dekat sejak usia muda.

Messi dan Roccuzzo tetap berhubungan setelah ia pergi untuk menggeluti sepak bola di Spanyol pada usia 13 tahun. 

Roccuzzo pun pindah ke Barcelona. Pasangan tersebut kini tinggal bersama kedua putra mereka, yakni Thiago, berusia 4 tahun, dan Mateo 1 tahun.

Namun, mereka sering kembali ke daerah asalnya, Rosario.

"Messi bisa melaksanakan pernikahan ini di mana pun dia suka, Dubai misalnya. Dia bisa membayar tiket pesawat ke siapa pun. Namun, dia memilih Rosario, kota yang ada di hatinya," kata kerabat Messi, Leandro Macaya.

"Dia selalu sama dan dia tidak pernah berubah," kata Diego Vallejos, seorang teman masa kecil Messi, yang diajak ke pesta pernikahan.

"Meskipun segala sesuatu yang dia capai dalam hidup, dia masih anak sederhana yang sama, pria kurus yang tumbuh dengan saya. Sulit untuk menjelaskan perasaannya. Saya adalah teman dan penggemarnya," kata Diego.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM