Jika Masih Melatih Real Madrid, Del Bosque Akan Tahan Alvaro Morata - Kompas.com

Jika Masih Melatih Real Madrid, Del Bosque Akan Tahan Alvaro Morata

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 01/07/2017, 09:15 WIB
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Celta Vigo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016) waktu setempat.

SPANYOL, KOMPAS.com - Mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque, mengatakan bahwa jika masih melatih, dia akan mencoba untuk membujuk Alvaro Morata agar tidak hengkang.

Saat ini, penyerang Madrid, Morata, tengah dikait-kaitkan dengan klub asal Inggris, Manchester United.

Laporan di Spanyol dan Inggris telah mengklaim bahwa persyaratan pribadi antara Morata dan Man United telah disepakati. 

Namun, Madrid mempertahankan biaya paling sedikit 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk Morata, meskipun sang presiden, Florentino Perez, telah menolak perundingan formal dengan Man United.

Terkait kabar itu, Del Bosque, yang pertama kali mengenal Morata sebagai "anak kecil" dalam sistem pemain muda di Madrid, mengatakan, dia akan berusaha mempertahankan pemain yang mencetak 20 gol itu meski waktu bermainnya terbatas.

Baca juga: Demi Rekrut Morata, Man United Datangkan "Mata" Juventus

"Ini adalah keputusan untuk para pemain. Jika masih pelatih Real Madrid, saya ingin dia bertahan," kata Del Bosque.

"Dia adalah pemain internasional Spanyol dan Madrid tidak boleh melepaskan pemain terbaik," ujarnya.

Selain itu, mantan pelatih timnas Spanyol itu juga mengomentari situasi yang tengah dialami megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, yang masa depannya masih belum jelas karena persoalan dugaan kasus penggelapan pajak.

PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Reaksi pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, saat menyaksikan aksi timnya melawan Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016). Spanyol kalah 0-2.
"Pada tingkat sepak bola, jelas bahwa Real Madrid akan kehilangan jumlah yang besar (apakah Ronaldo akan pergi)," kata Del Bosque.

"Pertanyaan lainnya masih harus dilihat dan apakah soal penafsiran atau tidak, setiap orang harus membayar (pajaknya)," ucapnya.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberESPN Asia
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM