Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scott Parker Pensiun pada Usia 36 Tahun

Kompas.com - 29/06/2017, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Mantan gelandang tim nasional Inggris dan Fulham, Scott Parker, memutuskan gantung sepatu. Dia pensiun pada usia 36 tahun.

Parker, yang memulai kariernya di Charlton Athletic, sudah memainkan lebih dari 450 pertandingan bersama tujuh tim Inggris dalam berbagai kasta. Meskipun demikian, hanya tiga klub yang memiliki nama besar di Premier League, yakni Chelsea, Tottenham Hotspur dan West Ham United.

"Keputusan untuk pensiun bukan hal yang mudah bagiku tetapi setelah berpikir panjang dan keras serta berdiskusi dengan orang-orang terdekatku, saya yakin bahwa sekarang saatnya untuk melanjutkan ke bab berikutnya dalam hidup dan karierku," demikian pernyataan Parker.

Dia pun mengatakan bahwa akan memberitahu apa rencana setelah gantung sepatu.

Parker bergabung dengan Charlton pada Oktober 2000, sebelum pindah ke Chelsea pada Januari 2004. Pada musim panas 2005, Newcastle United membelinya, kemudian dia hengkang ke West Ham pada Juli 2007, lalu pindah ke Tottenham (Agustus 2011) dan bergabung dengan Fulham (Agustus 2013).

Musim lalu, peraih 18 caps bersama timnas Inggris ini, nyaris membawa Fulham promosi ke Premier League. Sayang, mereka kalah dari Reading pada semifinal play-off.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com