Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martial Sebut Rumor soal Masa Depannya di Old Trafford Tidak Benar

Kompas.com - 28/06/2017, 20:28 WIB

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Anthony Martial, memberikan klarifikasi tentang masa depannya di Old Trafford. Pemain asal Perancis tersebut menegaskan bahwa dia tidak akan hengkang pada musim panas ini.

Martial dikabarkan akan pergi karena dia yang meminta kepada manajer Jose Mourinho. Gayung bersambut, ternyata Mourinho pun tidak keberatan jika mantan pemain AS Monaco ini angkat kaki.

Tak ingin rumor itu berkembang semakin liar, Martial memberikan bantahan. Melalui Twitter, pemain berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa kabar yang sedang beredar tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Semua rumor ini salah," demikian kicauan Martial.


Martial dibeli dari Monaco pada musim panas 2015 oleh manajer Louis van Gaal. Pada musim pertama di Old Trafford, Martial tampil sangat impresif setelah diberi kepercayaan melakukan debut.

Namun pada musim kedua ketika Man United mempercayakan Mourinho sebagai manajer, peruntungan Martial berubah 180 derajat. Pemain yang dibeli 36 juta poundsterling (sekitar Rp 616,079 miliar) ini kehilangan jatah bermain secara reguler.

Baca Juga:

Jika Ingin Jadi Starter, Martial Harus Ikuti Arahan Mourinho

Mourinho Kritik Penampilan Martial, Mkhitaryan, dan Rashford

Mbappe Bukan "Martial Jilid 2"

Imbasnya, produktivitas Martial jauh menurun seiring menit bermain yang tergerus. Musim lalu dia hanya mencetak delapan gol dari 42 penampilannya di semua kompetisi, termasuk ketika masuk pada menit-menit akhir pada final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam.

Padahal dalam musim debutnya, Martial sanggup melesakkan 18 gol dan membuat 11 assist dari 56 penampilannya di semua kompetisi. Rinciannya, 11 dan 4 assist pada ajang Premier League, dua gol dan lima assist pada Piala FA, satu gol Piala Liga Inggris, 3 gol di Liga Champions dan satu gol di Liga Europa.

Saat bergabung, Martial menandantangani kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Itu artinya, saat ini kontraknya masih tersisa dua tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com