Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klinsmann Bantah Rumor Akan Melatih Sunderland

Kompas.com - 27/06/2017, 22:23 WIB

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, membantah kabar bahwa dia akan menjadi pelatih Sunderland. Pria 52 tahun ini, yang ketika menjadi pemain membawa Jerman juara Piala Dunia 1990, menegaskan bahwa rumor tersebut sama sekali tidak benar.

Klinsmann tidak pernah melatih lagi sejak November tahun lalu setelah dipecat oleh Amerika Serikat. Dia digantikan oleh Bruce Arena, yang sebelumnya juga pernah menangani timnas negaranya dari 1998-2006.

Pada awal pekan ini, muncul laporan yang mengatakan Klinsmann akan segera melatih. Daily Mail menyebutkan bahwa mantan striker timnas Jerman ini bakal menukangi Sundarland, yang musim lalu degradasi dari Premier League.

Namun dalam sebuah pesan singkat yang diunggah di Facebook, Klinsmann, yang menyaksikan konser Styx di Los Angeles, mengatakan: "Bersenang-senang semalam" dan dia menambahkan: "Tak ada kebenaran tentang rumor melatih Sunderland FC dalam waktu dekat".

Klinsmann mengawali kariernya sebagai pelatih ketika menangani timnas Jerman pada 2004-2006. Dalam periode tersebut, dia membawa Der Panzer menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2006.

Setelah itu, Klinsmann melatih bekas klubnya, Bayern Muenchen, selama 2008-2009, sebelum pindah ke Amerika Serikat. Dia melatih timnas negeri adi daya tersebut dari 2011-2016.

Nama lain yang dihubungkan dengan Sunderland adalah Jens Keller. Pelatih asal Jerman tersebut saat ini menangani klub Union Berlin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com