Jose Mourinho Ditinggal Sang Ayah - Kompas.com

Jose Mourinho Ditinggal Sang Ayah

Ferril Dennys
Kompas.com - 27/06/2017, 01:05 WIB
OLI SCARFF/AFP Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/3/2017).


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menyampaikan rasa duka cita kepada Jose Mourinho dan keluarga atas meninggalnya sang ayah. Jose Manuel Mourinho Felix tutup usia pada umur 79 tahun. 

"Semua orang di Manchester United menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada Jose Mourinho dan keluarganya terkait kabar bahwa ayah sang manajer, Felix telah meninggal dunia," tulis Man United di situs resminya.

 

A post shared by Jose Mourinho (@josemourinho) on Jun 25, 2017 at 1:10pm PDT

Felix, yang mengalami masalah kesehatan dalam beberapa bulan terahir, meninggal di Setubal, Portugal, pada Minggu (25/6/2017). Jenazah Felix akan dikremasi pada Selasa (27/6/2017).

Baca juga: Berulang Tahun, Messi Belum Patahkan 10 Rekor Ini

Selama hidupnya, Felix merupakan seorang kiper. Dia mengawali kariernya di Vitoria Setubal dan kemudian bergabung dengan Belenenses. Dia mencatat 274 penampilan di Liga Portugal pada 1955-1974.

Dia pernah membela timnas Portugal selama satu kali saat menjadi pengganti dalam pertandingan melawan Irlandia di ajang Brazil Independence Cup 1972.

Setelah gantung sarung tangan, Felix menjadi pelatih dengan menangani sejumlah klub Portugal yakni, Uniao Leiria, Amora, Rio Ave, Belenenses, dan Vitoria.



 

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar