Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Portugal Taklukkan Rusia, Santos dan Ronaldo Senang

Kompas.com - 22/06/2017, 08:15 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengaku sangat senang dengan kemenangan 1-0 yang didapatkan timnya saat menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Spartak, Rabu (21/6/2017).

Portugal berhasil meraih kemenangan berkat gol semata wayang Cristiano Ronaldo.

Megabintang berusia 32 tahun itu sukses menyempurnakan umpan silang Raphael Guerreiro menjadi gol dengan sebuah tandukan jarak dekat pada menit kedelapan.

Meski menang dengan susah payah, Fernando Santos tetap puas dengan penampilan Portugal. Bahkan, ia mengaku sangat bersyukur memiliki para pemain seperti Ronaldo cs.

"Pada babak pertama, kami tampil sangat baik dan bermain dengan karakter yang besar. Saat jeda, saya memperingatkan para pemain bahwa akan terjadi perubahan pada babak kedua. Rusia akan menekan dengan baik," kata Santos seusai laga.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan memiliki sekelompok pemain yang sangat terkonsentrasi dan siap menanggapi situasi seperti apa pun serta mampu bermain dengan hati untuk pelatih mereka," tuturnya.

Baca juga: Pelatih Portugal Dukung Penuh Cristiano Ronaldo

Selain disambut gembira oleh Santos, kemenangan tipis ini juga ternyata membuat Ronaldo merasa senang.

Penyerang milik Real Madrid yang menjadi pemain terbaik pada laga tersebut juga menilai Portugal telah tampil dengan bagus.

"Saya sangat senang. Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang kuat," tutur Ronaldo.

"Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Portugal di Rusia dan saya pikir kami telah bermain dengan sangat baik," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com