Maradona Sebut Dani Alves Bek "Kotor" - Kompas.com

Maradona Sebut Dani Alves Bek "Kotor"

Kompas.com - 21/06/2017, 04:04 WIB
PRESS ASSOCIATION Aksi Diego Maradona ketika mengalahkan kiper Inggris, Peter Shilton, dalam perebutan bola di udara pada laga perempat final Piala Dunia 1986 di Meksiko. Gol ini kemudian dikenal dengan sebutan Gol Tangan Tuhan.

KOMPAS.com - Diego Maradona dikenal sebagai sosok yang hobi berkonfrontasi dengan sesama aktor lapangan hijau. Sasaran teranyar legenda timnas Argentina itu adalah bek sayap Juventus, Dani Alves.

Di mata Diego Maradona, Alves adalah pesepak bola "kotor". Hal tersebut lantaran permainan kasar sang pemain di atas lapangan.

Alves tercatat melakukan 28 pelanggaran di Serie A atau kasta teratas Liga Italia 2016-2017. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak kedua di skuat Juventus setelah Alex Sandro (43).

Adapun koleksi kartu kuning Alves pada musim yang sama adalah lima. Lagi-lagi, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua di kubu Si Nyonya Tua setelah Sandro (8).

"Dani Alves brengsek," kata Maradona dilansir Marca.


[caption]Selebrasi Dani Alves setelah mencetak gol kegawang SS Lazio dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra Juventus FC di Olimpico Stadium, 17 Mei 2017. [/caption][img-source]PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES[/img-source]

"Dia adalah pemain yang berusaha merebut bola tiga hingga empat kali, tetapi melakukan pelanggaran sampai delapan kali atau lebih," tutur pahlawan Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986 itu.

Sebenarnya perselisihan kedua kubu berawal setelah Alves mengkritik Maradona ketika melakoni wawancara dengan sebuah stasiun televisi di Brasil beberapa waktu lalu.

Kala itu, Alves mengatakan bahwa Maradona tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi karena skandal 'Gol Tangan Tuhan' dalam Piala Dunia 1986.

"Dani Alves seorang idiot. Dia membuat 28 operan dan hanya empat yang mengenai sasaran," ucap Maradona merespons komentar keras Alves.

"Sebagai bek kanan, Cafu dan Maicon sangat bagus. Dani Alves? Dia buruk," ujar eks bintang Napoli tersebut.

Soal koleksi medali juara, Alves memang lebih unggul dibanding Maradona. Ia meraih total 36 titel baik di level klub maupun internasional.

Sementara itu, Maradona memiliki 13 medali juara selama rentang waktu 1969-1997.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar