Presiden Madrid Ungkap Cerita Menarik soal Neymar - Kompas.com

Presiden Madrid Ungkap Cerita Menarik soal Neymar

Ferril Dennys
Kompas.com - 20/06/2017, 20:49 WIB
AFP/JOSEP LAGO Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Neymar tampak gembira setelah Barcelona memastikan lolos ke perempat final Liga Champions seusai menyisihkan Paris Saint-Germain di Camp Nou, Rabu (8/3/2017).


MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengungkapkan bahwa klubnya nyaris mendapatkan Neymar ketimbang rival mereka, Barcelona, pada musim panas 2013.

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada 24 Mei 2013. Keberhasilan Barcelona merekrut Neymar membuat Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain gigit jari.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Kaget Dipanggil Luis Milla

Madrid juga ternyata tertarik untuk mendatangkan Neymar. Namun, El Real - julukan Madrid - memilih menarik diri dari negosiasi.

"Neymar berhasil lolos tes medis di Madrid. Kami berusaha mendatangkan dia tetapi kami melihat hal tersebut tidak mungkin. Kami lalu menarik diri dari negosiasi," kata Perez kepada Onda Cero.

Batal mendapatkan Neymar, Madrid memilih mengalihkan fokus untuk mendapatkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Saat itu, Madrid menjadikan Bale sebagai pemain termahal dengan nilai transfer sebesar 101 juta euro pada hari terakhir bursa transfer.

Dalam bursa transfer musim panas ini, Bale disebut-sebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu, meskipun bintang asal Wales tersebut telah meraih tiga gelar Liga Champions selama empat musim berkarier di Madrid.

Perez menyakini Bale tidak akan pergi dari Madrid. "Dia mengalami momen buruk pada musim ini tetapi dia telah tampil memuaskan," ujar Perez.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM