Bebek Jadi Penegasan Bayern soal Ronaldo - Kompas.com

Bebek Jadi Penegasan Bayern soal Ronaldo

Ferril Dennys
Kompas.com - 20/06/2017, 03:42 WIB
YULI CORTEZ/AFP Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen ternyata memiliki cara unik untuk membantah rumor soal transfer Cristiano Ronaldo. Klub berjulukan Die Roten tersebut memilih simbol bebek untuk membantah kabar sensional tersebut.  

Kabar kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tak berhenti berembus dalam beberapa hari terakhir. Isu muncul setelah bintang asal Portugal tersebut terlilit permasalahan hukum.

Ronaldo dituding menggelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro (Rp 219 miliar). Menurut koran Portugal, A Bola, problem tersebut mengusik Ronaldo dan membuatnya ingin hengkang dari Santiago Bernabeu.

Manchester United dan Paris Saint-Germain paling santer diberitakan berminat menampung Ronaldo. Muenchen pun ikut terseret dalam pusaran transfer.

Baca juga:

Untuk membantah rumor yang tengah berkembang, FC Bayern memajang foto bebek berwarna merah di situs resmi mereka.

"Di Jerman, kata 'Ente' memiliki dua makna yaitu bebek dan tipuan. Itulah alasan mengapa kami menyajikan kepada Anda 'Hoax hari ini' yang dibawakan oleh Franz Si Bebek Bayern," demikian bunyi pengumuman di laman resmi klub.

"Media Italia, Gazetta dello Sport, melaporkan bahwa FC Bayern tertarik mendatangkan Ronaldo dari Madrid. Berita ini dikutip dan disebarkan oleh sejumlah media Jerman," lanjut pernyataan tersebut.

CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, sudah lebih dulu mementahkan rumor tentang ketertarikan timnya kepada Ronaldo.

"Sesuai aturan, kami tidak mengomentari rumor. Akan tetapi, untuk kasus Ronaldo, kami ingin mengklarifikasi bahwa isu itu tidak mendasar," ucap Rummenigge.

Ronaldo berharga 94 juta euro ketika datang ke Madrid pada 2009. Menurut Transfermakrt, harga pasar eks ikon Manchester United itu saat ini adalah 100 juta euro.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X