Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Tunjuk Pelatih Baru

Kompas.com - 19/06/2017, 22:18 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura resmi menunjuk Wanderley Machado da Silva Junior sebagai pelatih baru tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Pelatih asal Brasil ini menggantikan Liestiadi yang memilih mundur beberapa hari lalu menyusul hasil buruk yang diraih Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Dia pelatih asal Brasil, dia pernah main, dan melatih di Indonesia. Jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena di pernah di Perseman Manokwari," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut cukup paham dengan persepakbolaan Indonesia. Wanderley pernah memperkuat Persid Jember (2003-2005) dan Persibo Bojonegoro (2006).

Ia juga pernah melatih PSMS U-21 (2008), Produta FC (2009-2010), Persibo (2011-2012), dan Perseman Manokwari (2014-2015).
 
"Saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley. Kami dapat beberapa CV pelatih, tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami memutuskan untuk menunjuk Wanderley. Kami juga dibantu agennya, Gabriel Budi," tutur Benhur.

Benhur meminta semua pihak untuk membantu Wanderley sehingga dia bisa memberikan prestasi bagi Persipura.  

"Kami semua inginkan hasil baik. Oleh karenanya kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula. Masyarakat, Persipura mania, ofisial, dan seluruh pemain, saya harap mendukung tim pelatih," ujar Benhur. 

"Mari dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang diinginkan. Kini saatnya kami bangun kembali. Kalau cinta Persipura mari dukung. Jangan ganggu dengan isu atau hal-hal yang akan merusak kerja tim," tuturnya melanjutkan.

Saat ini, Persipura berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 19 poin dari 11 pekan Liga 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com