Sriwijaya FC Dapat Tawaran Pelatih dari Eropa dan Australia - Kompas.com

Sriwijaya FC Dapat Tawaran Pelatih dari Eropa dan Australia

Kompas.com - 19/06/2017, 18:08 WIB
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartno Ruslan, menghadapi media usai laga Piala Bhayangkara, Jumat (18/3/2016).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Manajemen Sriwijaya FC mencari pelatih untuk menggantikan posisi Osvaldo Lessa, yang diputus kontraknya pada pekan lalu. Sejauh ini ada tawaran pelatih dari luar negeri.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengatakan bahwa manajemen telah menerima tawaran dari agen pemain dan pelatih sepak bola untuk posisi pelatih kepala.

"Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami pertimbangkan. Syarat utama tentunya memiliki lisensi A AFC," kata Haris, Senin (19/6/2017).

Beberapa pelatih yang ditawarkan itu umumnya berasal dari Eropa dan Australia yang terbilang belum pernah melatih di Indonesia. Hingga kini manajemen belum memberikan keputusan terkait hal tersebut.

Oleh karena itu, kursi kepelatihan masih dipercayakan kepada Hartono Ruslan yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Lessa.

"Hartono Ruslan juga bertugas menyiapkan tim melawan Perseru Serui pada Senin (3/7/2017)," kata Hartono.

Manajemen Sriwijaya FC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri, memecat Lessa setelah tim menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1, Jumat (16/6), pada lanjutan Liga 1.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Sabtu, mengatakan, pemberhentian pelatih asal Brasil ini dipandang sebagai upaya penyelamatan tim mengingat sejak diarsiteki Lessa dari pekan ke-1 hingga pekan ke-12, mereka berada di peringkat ke-12 klasemen sementara.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberANTARA,
Komentar

Close Ads X