Uang Palsu dan "Dollarumma" untuk Gianluigi Donnarumma - Kompas.com

Uang Palsu dan "Dollarumma" untuk Gianluigi Donnarumma

Anju Christian
Kompas.com - 19/06/2017, 06:26 WIB
ITALIAN FOOTBALL TV Oknum suporter melemparkan uang dollar Amerika Serikat palsu ke sekitar gawang Gianluigi Donnarumma saat tim nasional (timnas) U-21 Italia melawan Denmark pada partai Grup C Piala Eropa di Stadion Miejski, Minggu (18/6/2017).

TYCHY, KOMPAS.com - Gianluigi Donnarumma mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan saat tim nasional (timnas) U-21 Italia melawan Denmark pada partai Grup C Piala Eropa di Stadion Miejski, Minggu (18/6/2017).

Gli Azurrini, demikian sebutan Italia muda, memenangi pertandingan 2-0 berkat gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-54 dan Andrea Petagna empat menit menjelang waktu normal berakhir.

Artinya, Donnarumma mencatat clean sheet untuk negaranya. Namun, dia justru mendapatkan balasan berupa cemoohan dari suporter di tribune belakang gawangnya.

Pada pertengahan paruh pertama, ada oknum yang melemparkan uang dollar Amerika Serikat (AS) palsu ke sekitar jala Donnarumma. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Dollarumma".

Insiden ini membuat pertandingan sempat terhenti sesaat. Sebab, ball-boy pertandingan harus membersihkan gawang dari uang palsu yang bertebaran.

Baca: Jangan "Bully" Donnarumma

Aksi tersebut ditengarai digagas oleh suporter AC Milan yang kecewa terhadap keputusan Donnarumma. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu telah mengumumkan untuk tidak memperbarui kontraknya yang kedaluwarsa pada 30 Juni 2018.

Dengan keputusan Donnarumma, tim beralias I Rossoneri mengalami dilema, melepas pemain pada musim panas 2017 atau menahan sang pemain dengan risiko kehilangan secara gratis tahun depan.

Baca: Demi Ronaldo, Milan Siap Lepas Donnarumma ke Madrid

Apabila dilego AC Milan, Donnarumma pun diyakini mendapatkan keuntungan lebih besar secara finansial. Juventus dan Real Madrid selaku peminat, memiliki modal cukup bagus untuk meberikan gaji tinggi kepada sang penjaga gawang.

Tersiar kabar pula bahwa AC Milan bisa jadi terus menahan Donnarumma dengan hukuman pencadangan selama satu tahun. Untuk hal terakhir, keputusan ada di tangan pelatih Vincenzo Montella.

Pada pertandingan sebelumnya di Grup C, timnas U-21 Jerman juga menang 2-0 berkat gol Max Meyer (44') dan Serge Gnabry (50'). Jerman bisa menang 3-0 andai penalti Davie Selke sukses dieksekusi.

PenulisAnju Christian
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM