Berita Populer Bola, Gelar Timnas U-16 dan Isu Transfer Ronaldo - Kompas.com

Berita Populer Bola, Gelar Timnas U-16 dan Isu Transfer Ronaldo

Kompas.com - 19/06/2017, 06:06 WIB
Dok. PSSI Starter timnas U-16 saat menghadapi China Taipe di Danang, Minggu (18/6/2017).

KOMPAS.com - Kabar gembira datang dari tim nasional U-16. Pasukan Fakhri Husaini itu menjadi juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Danang, Vietnam.

Kepastian Rendy Juliansyah dkk menjadi juara didapat setelah menang telak 11-0 pada laga pamungkas kontra China Taipei, Minggu (18/6/2017).

Baca selengkapnya: Timnas U-16 Menang Telak 11-0 di Vietnam

Vietnam selaku tuan rumah gagal mengejar poin Indonesia lantaran cuma bermain imbang 0-0 kontra Myanmar. Timnas U-16 menjadi juara setelah mengoleksi tujuh poin dari tiga laga, unggul dua angka atas Vietnam.

Keberhasilan timnas U-16 menjadi juara di Vietnam merupakan artikel terpopuler di Kanal Bola Kompas.com pada akhir pekan lalu.

Hal lain yang menarik audiens Kompas.com adalah isu transfer Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid itu dikabarkan akan pergi dari Stadion Santiago Bernabeu karena dituduh melakukan penggelapan pajak.

Baca selengkapnya: Ronaldo Minta Hengkang, Real Madrid Tidak Bisa Apa-apa Selama 2 Minggu

A Bola dan Record, dua media yang sangat terkenal di Portugal, yang membeberkan kabar ini.

Dikatakan bahwa penyerang berusia 32 tahun tersebut sudah berbicara dengan presiden Florentino Perez bahwa dia ingin mengakhiri kiprahnya yang penuh kesuksesan selama delapan tahun di Santiago Bernabeu.

Baca selengkapnya: Mengejutkan! Ronaldo Akan Tinggalkan Real Madrid

Dari sepak bola internasional, Piala Konfederasi 2017 telah dimulai sejak Sabtu (17/6/2017). Striker Pusamania Borneo FC, Shane Smeltz, ikut terlibat dalam turnamen tersebut dan membela Selandia Baru.

Baca selengkapnya: Hasil Piala Konfederasi, Kemenangan Rusia dan Kiprah Striker Borneo FC

Tuan rumah Rusia memetik kemenangan 2-0 pada partai pembukaan Piala Konfederasi 2017 di Stadion Krestovskyi, Sabtu (17/6/2017). Dua gol mereka berasal dari kesalahan Michael Boxall pada menit ke-31 dan aksi Fyodor Smolov pada menit ke-69.

Kompas TV FIFA Komunikasi dengan Qatar Soal Tuan Rumah Piala Dunia

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM