Juventus Berdukacita atas Meninggalnya Suporter pada Tragedi di Turin - Kompas.com

Juventus Berdukacita atas Meninggalnya Suporter pada Tragedi di Turin

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 16/06/2017, 13:18 WIB
Twitter @squawka Para suporter Juventus melakukan nonton bareng final Liga Champions di San Carlo piazza di Kota Turin, Sabtu (3/6/2017).

KOMPAS.com - Juventus menyampaikan penghormatan atau rasa belasungkawa atas meninggalnya Erika Pioletti pada Kamis (15/6/2017).

Erika adalah seorang suporter Juventus yang menjadi korban dalam peristiwa kericuhan pada saat acara nonton bareng laga final Liga Champions antara klub juara Liga Italia itu dengan Real Madrid, Sabtu (3/6/2017).

Terkait kabar duka tersebut, melalui situs resmi, pihak klub menyampaikan turut berdukacita.

"Juventus Football Club mengucapkan belasungkawa yang tulus atas meninggalnya Erika," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Peristiwa yang terjadi di Turin dan para korban tragedi tanggal 3 Juni tetap berada di dalam hati dan pikiran semua orang yang terlibat dengan klub tersebut," lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya dilaporkan, lebih dari 1.500 penggemar terluka karena adanya ledakan petasan yang memicu kepanikan seusai laga yang berakhir untuk kemenangan Madrid dengan skor 4-1 itu di Piazza San Carlo, Turin.

Baca juga: Kepanikan Saat Nobar Final Liga Liga Champions di Turin

Beberapa video amatir menunjukkan bahwa suporter berlarian karena panik setelah terdengar bunyi ledakan di lokasi acara nonton bareng.

Akibatnya, beberapa suporter mengalami cedera, bahkan beberapa di antaranya tampak berdarah.

Erika, yang merupakan salah satu korban kritis, dinyatakan meninggal pada Kamis. 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM