Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ranieri Resmi Besut Nantes

Kompas.com - 16/06/2017, 05:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

NANTES, KOMPAS.com - Claudio Ranieri resmi sebagai pelatih anyar FC Nantes. Klub anggota Liga Prancis itu mengontrak pelatih asal Italia tersebut selama dua tahun ke depan.

Claudio Ranieri menerima tantangan bekerja di Nantes setelah dipecat Leicester City pada 23 Februari 2017.

Pelatih asal Italia itu akan menukangi klub beralias The Canaries sampai 2019. Kubu Nantes menyambutnya secara antusias.

Gelar juara Premier League 2015-2016 yang diraih bersama Leicester menjadi nilai jual utama Ranieri buat menukangi klub selevel mereka seperti Nantes.

"Dia sangat mengetahui medan kompetisi di Prancis karena mengantar AS Monaco menjuarai Ligue 2 dan menempati peringkat kedua di Ligue 1 musim berikutnya," tulis pernyataan di situs resmi Nantes.

Pengalaman yang dimaksud Nantes terjadi pada era kepelatihan Ranieri di AS Monaco pada 2012-2014.

Untuk bisa melatih Nantes, Ranieri mendapatkan kompensasi dari Federasi Sepak Bola Prancis meski usianya melebihi batas syarat yang ditetapkan otoritas liga.

Baca Juga:

Pada musim kompetisi 2016-2017, Nantes finis pada peringkat ketujuh di Ligue 1.

Kursi pelatih di kubu The Canaries lowong setelah ditinggalkan eks pemain Lazio, Inter Milan, dan Parma, Sergio Conceicao, yang pergi per musim panas ini.

Hal unik adalah Conceicao pernah diberitakan sebagai salah satu kandidat pelatih Leicester City setelah mengalami penurunan drastis di tangan Ranieri pada musim 2016-2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com