Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Atasi Masalah Lini Depan, Djadjang Panggil Pemain Tim U-19 Persib

Kompas.com - 14/06/2017, 11:05 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memanggil pemain muda dari tim U-19 Persib, Muhammad Wildan Ramdani.

Pemain ini akan mengikuti program latihan bersama skuad senior Maung Bandung per Selasa (13/6/2017).

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, menuturkan, Wildan sengaja dipanggil sebagai antisipasi untuk menghadapi Liga 1 yang baru memasuki pekan ke-10.

Terlebih lagi, beberapa pemain muda yang ada di Persib saat ini belum tampil konsisten.

"Itu yang membingungkan (regulasi pemain muda). Jadi, rencana ke depan yang nyata, hari ini, saya sudah memanggil pemain muda lain dari tim U-19 Persib," kata Djanur di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/6/2017).

Baca juga: Manajemen Persib Tolak Pengunduran Diri Djanur

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini memiliki alasan memanggil pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

Menurut Djadjang Nurdjaman, pemain yang lahir di Bandung, 24 Desember 1998, ini memiliki kualitas yang cukup bagus.

Hal itu sudah terlihat langsung olehnya saat Atep cs melakoni uji coba kontra Maung Ngora, julukan skuad U-19 Persib, beberapa waktu lalu.

"Hasil dari uji coba sebelumnya. Namanya Wildan dengan usia 19 tahun. Karena persoalan kami di depan, pemain ini diharapkan jadi solusi," ucapnya.

Persib pada laga terakhir kontra Persiba Balikpapan menurunkan pemain muda, Angga Febriyanto, sebagai striker. Namun, saat memasuki babak kedua, Djanur memasukkan Tantan untuk menambah daya gedor.

Sebab, penampilan Angga kurang maksimal pada pertandingan tersebut.

"Kalau dia sudah didaftarkan di tim U-19, bisa naik ke senior dan turun juga ke tim U-19 lagi. Mudah-mudahan, dia bisa dimainkan kalau sudah didaftarkan," kata Djanur. (Fifi Nofita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com