Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Rekrut Andre Silva, Bacca Bisa Hengkang

Kompas.com - 13/06/2017, 13:58 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MILAN, KOMPAS.com - Kehadiran Andre Silva di AC Milan berisiko mendorong kepergian striker Carlos Bacca.

AC Milan mengumumkan perekrutan Andre Silva dari FC Porto pada Senin (12/6/2017). Transfer penyerang berumur 21 tahun itu menelan biaya 38 juta euro atau sekitar Rp 566 miliar.

Sementara Milan menyambut kedatangan juru gedor baru, Sergio Barila selaku agen Carlos Bacca mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi kliennya untuk hengkang.

Raksasa Perancis, Paris Saint-Germain, menjadi tim yang paling santer diisukan meminati Bacca. Dari tanah Inggris, ada nama West Ham United.

Baca juga: Andre Silva Bahagia Bisa Gabung ke AC Milan

"PSG? Saat ini Ligue 1 adalah salah satu liga terbaik di Eropa dan Carlos Bacca ingin terus berkarier di level tertinggi Benua Biru," kata Barila dilansir FourFourTwo.

Selain di Eropa, Carlos Bacca juga ditaksir oleh klub-klub China. Tiga peminat dari Negeri Tirai Bambu adalah Tianjin Quanjian, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai Shenhua.

"Carlos Bacca mendapatkan tawaran dari luar Eropa. Akan tetapi, dia tidak tertarik," tutur Barila.

Bacca merupakan komponen penting Milan. Pemain berumur 30 tahun itu menjadi top scorer klub pada musim 2016-2017 dengan koleksi 14 gol.

Jika dihitung secara keseluruhan, Carlos Bacca sudah menyumbangkan total 34 gol untuk Milan sejak diboyong dari Sevilla pada 2015.

Carlos Bacca masih terikat kontrak dengan Milan hingga tiga tahun ke depan atau 2020. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com