Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Waspadai Semangat Baru Perseru

Kompas.com - 13/06/2017, 09:37 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

BEKASI, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, enggan terlena dengan dua kemenangan beruntun yang diraih timnya.

Maklum, lawan selanjutnya yang akan dihadapi Ismed Sofyan dkk adalah tim dengan nakhoda baru, Perseru Serui.

Sebelumnya, manajemen Perseru Serui mendepak pelatih Yusak Sutanto lantaran dianggap gagal mengangkat prestasi Septinus Alua dkk hingga pekan kesembilan Liga 1 musim 2017.

Agus Yuwono, yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih tim U-19 Perseru, dipercaya menjadi suksesor Yusak.

Laga pertama di bawah asuhan Agus, Perseru tampil lebih ngotot dan sukses menahan imbang Arema FC dengan skor 0-0 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017).

Hasil tersebut sekaligus menjadi kali pertama skuad Singo Edan gagal menang di markas mereka.

Terkini, Persija bakal dijamu Perseru dalam laga tandang rasa kandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/6/2017).

Baca juga: Kunci Sukses Lini Belakang Persija di Mata Ismed Sofyan

Sejatinya, laga pekan kedelapan Liga 1 tersebut digelar pada 28 Mei 2017. Namun, aspek penerangan markas Perseru Serui, Stadion Marora, tidak menunjang untuk menggelar pertandingan pada malam hari.

"Lihat permainan Perseru saat melawan Arema. Mereka memiliki semangat yang tinggi dan pertahanan yang bagus," ucap Teco, sapaan Stefano Cugurra, pada sesi temu pers pralaga, Senin (12/6/2017).

Meski begitu, Persija juga memiliki pertahanan kokoh dan mempunyai modal bagus menjelang laga kontra Perseru. Sebelumnya, tim Ibu Kota sukses menang dua kali beruntun, yakni melawan Arema FC dan PS TNI dengan skor identik 2-0.

Dalam laga ini, Persija tidak bisa menurunkan dua pemain di lini depan, yakni Luiz Junior (akumulasi) dan Rudi Widodo (sakit).

Sementara itu, bek Gunawan Dwi Cahyo dipastikan pulih dari cedera betis dan siap diturunkan. (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com