Buffon: Saya Bangga Tidak Menjadi seperti Mereka - Kompas.com

Buffon: Saya Bangga Tidak Menjadi seperti Mereka

Kompas.com - 12/06/2017, 18:08 WIB
AFP/JAVIER SORIANO Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017).

TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, kesal dengan sikap sejumlah suporter klub rival di Liga Italia yang meledek kegagalan timnya meraih trofi Liga Champions musim 2016-2017. 

Juventus gagal memenuhi ambisi meraih gelar juara Liga Champions setelah pada partai final takluk 1-4 dari Real Madrid di Cardiff City Stadium, Sabtu (3/6/2017).

Kegagalan tersebut hingga saat ini masih menjadi bahan olok-olokan oleh para penggemar klub rival Juventus di Serie A, seperti Inter Milan, AS Roma, AC Milan, Napoli, dan Fiorentina.

Buffon kesal dengan sikap yang ditunjukan oleh suporter klubb rival. Eks kiper Parma itu berpikir seharusnya semua pihak bersatu mendukung klub yang tengah berjuang mengharumkan sepak bola Italia di level Eropa.

"Saya bangga tidak menjadi seperti mereka. Di dalam sepak bola, selalu akan ada kemenangan dan kekalahan. Saya juga yakin bahwa Anda akan belajar lebih banyak dari sebuah kekalahan dibanding kesuksesan," ucap Buffon kepada Rai Sport.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Italia Menang Telak atas Liechtenstein

"Jadi, inilah alasannya kenapa saya tidak bisa menerima sikap para fan yang bersuka cita mengejek Juventus. Jujur, saya bangga tidak menjadi seperti mereka," tuturnya.

Kegagalan Juventus di final Liga Champions ini adalah kali ketujuh di sepanjang sejarah kompetisi. Hasil ini juga membuat mereka semakin mengokohkan diri sebagai tim paling sering menjadi runner-up.

Kompas TV Juventini Indonesia Sedih Juve Kalah di Final Liga Champions

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM