Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lawan Puerto Riko, Timnas Fokus Latihan Serangan Balik

Kompas.com - 12/06/2017, 08:28 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN,KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia telah melakukan persiapan menghadapi laga uji coba kontra timnas Puerto Riko, Selasa (13/6/2017). Pada latihan di Yogyakarta, para pemain timnas Indonesia melahap materi latihan serangan balik dari pelatih Luis Milla.

Tak ingin membuang waktu, setelah tiba di Yogyakarta, timnas Indonesia langsung mengelar latihan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/6/2017). Latihan dimulai pukul 20.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

"Puerto Riko mempunyai kualitas yang bagus dan postur mereka tinggi-tinggi," ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, saat ditemui seusai latihan.

Mengantisipasi hal tersebut, dalam latihan perdana di Stadion Maguwoharjo, timnas fokus pada serangan balik. Pemain diinstruksikan untuk berkonsentrasi dan sadar posisi.

"Pemain diminta untuk kompak, defence-nya harus bersama-sama. Ketika berhasil merebut bola, langsung passing positif ke depan untuk melakukan counter attack," ucap Bima.

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia, 11 Juni 2017

 

Menurut mantan kapten timnas itu, pelatih Luis Milla kemungkinan tidak akan melakukan perubahan strategi signifikan, sama seperti ketika menghadapi Kamboja. Hanya, dari segi materi pemain, timnas ketambahan amunisi baru yakni Stefano Lilipaly.

"Kalau melihat materi latihannya tidak begitu jauh ya (strategi saat melawan Kamboja dengan Puerto Rico)," ujar Bima.

Pekan lalu, Luis Milla meraih kemenangan pertamanya pada laga internasional bersama timnas Indonesia. Bertandang ke Kamboja, Kamis (8/6/2017), timnas menang 2-0 berkat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com