Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan Kekalahan, Persib Fokus Raih Kemenangan Kontra Persiba

Kompas.com - 11/06/2017, 05:05 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berupaya bangkit dari keterpurukan pasca-menelan dwi kekalahan pada dua laga terakhir Liga 1. Kesempatan itu terbuka saat Maung Bandung menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2017).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai, laga nanti tak akan berjalan mudah kendati tim tamu tengah terseok-seok di papan bawah klasemen.

"Ini bukan pertandingan mudah karena harus bisa membenahi mental pemain pasca-kekalahan dua kali berturut-turut. Itu pasti memukul mental pemain," ujar Djanur, sapaan akrabnya, di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (10/6/2017).

Djanur pun telah meracik strategi guna menambal jengkalan kekurangan timnya. Memompa mental pemain menjadi salah satu fokus perbaikan Djanur.

"Itu sudah tim lakukan selama ini pada masa persiapan. Mudah-mudahan saatnya besok bisa tampil lepas tidak memikirkan kekalahan dua kali kemarin dan ingin meraih tiga poin lawan Persiba," ungkap pelatih berusia 59 tahun itu.

Dalam laga nanti, Persib harus kehilangan bek tangguh Ahmad "Jupe" Jufriyanto lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Pos yang ditinggalkan Jupe kemungkinan besar ditambal oleh Wildansyah.

Namun, dalam laga terakhir kontra Bhayangkara FC, Wildansya harus ditarik lebih awal akibat cedera. Situasi tersebut kian memberatkan kubu tuan rumah karena performa Persiba tengah menanjak.

Kemenangan 3-2 atas Borneo FC pada pekan lalu menjadi sinyal kebangkitan tim berjulukan Beruang Madu. Ini yang mesti diwaspadai Atep cs.

"Persiba sedang bagus pasca-menang kemarin lawan Borneo di Balikpapan. Apapun pasti mereka lakukan. Apalagi kami punya catatan bahwa tim yang ke Bandung pasti punya motivasi berbeda dan selalu menyulitkan, ingin mengalahkan Persib dan itu yang diantisipasi," ungkap Djanur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com