Lerby Eliandry, Teror Pengantin Baru - Kompas.com

Lerby Eliandry, Teror Pengantin Baru

Kompas.com - 10/06/2017, 03:22 WIB
ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.COM/JUARA.NET Lerby Eliandry saat memberikan kesaksian di hadapan jemaat mahasiswa Indonesia di sebuah gereja di Makati, Filipina, pada Minggu (20/11/2016).
KOMPAS.com - Adalah kepala Lerby Eliandry yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Borneo FC atas Barito Putera pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (7/6/2017).
 
Ketika laga memasuki menit ke-59, dia menanduk bola hasil servis Ponaryo Astaman guna menaklukkan penjaga gawang Aditya Harlan.
 
Proses serupa berulang enam menit berselang. Lagi-lagi lewat kepala, striker asal Toraja itu memotong bola sodoran Flavio untuk menggandakan skor.
 

Dua gol @lerby12 menjadi pembeda di Derby Papadaan. #JayalahPesutEtam #DerbyPapadaan

A post shared by Borneo F.C. (@borneofc.id) on Jun 7, 2017 at 10:28am PDT

 
Termasuk dwigol ke gawang Barito, Lerby sudah merangkum tujuh lesakan di Liga 1. Berbekal itu, dia memuncaki daftar top scorer bersama pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos Franca Coelho.
 
Menjadi sebuah anomali ketika kebanyakan kontestan Liga 1 mengandalkan striker asing. Di daftar empat besar top scorer, Lerby juga menjadi satu-satunya striker lokal.
 
Demi membuktikan kualitas striker Indonesia tidak kalah dengan sosok impor, Lerby pun membidik gelar Sepatu Emas.
 
"Keinginan untuk menjadi top scorer pasti ada, tetapi saya sekarang hanya fokus bagaimana membawa tim kelahiran bisa bersaing di papan atas. Kalau urusan gol dan top scorer saya serahkan sama Tuhan Yesus," ucap Lerby kepada Kompas.com dan JUARA.
  
Guna mewujudkan misinya, Lerby memiliki motivasi khusus, yakni wanita bernama Risma Syahrozad. Keduanya baru saja menikah pada 22 Mei 2017.
 
 

With my wife???????????? #myeverything #godblessus #lerbyrismawedding

A post shared by lerby elyandri pong babu (@lerby12) on May 21, 2017 at 11:32pm PDT

 
Setelah diresmikan menjadi pengantin baru, Lerby tampil lebih tajam. Dia mencetak empat gol dari tiga pertandingan, termasuk dua lesakan ke gawang Barito.
 
"Mungkin karena menjadi kepala keluarga, Lerby jadi memiliki tanggung jawab lebih besar. Dia pun lebih bersemangat menjalani latihan dan pertandingan," kata Risma.
 
Penuturan Risma diamini oleh Lerby. Bagi dia, status sebagai striker utama Borneo dan tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala AFF 2016, tidaklah cukup.
 
"Pastinya, saya semakin termotivasi karena ingin kehidupan istri dan anak nanti menjadi lebih baik," ujar Lerby.
 
Berikutnya, Borneo bakal melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/6/2017).
 
Mengingat tren menanjak Lerby, Robert Rene Alberts selaku pelatih lawan, sudah sepantasnya mewaspadai sang pengantin baru.
 


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X