Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Kehilangan Enam Pilar Saat Lawan Perseru

Kompas.com - 10/06/2017, 03:04 WIB

KOMPAS.com - Arema FC dipastikan tidak dalam kondisi terbaiknya saat berhadapan dengan Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Sabtu (10/6/2017). Enam pemain, termasuk pilar-pilar tim nasional, harus absen dalam laga tersebut.

Aji mengatakan bahwa ia kehilangan hingga enam pemain. Empat personel bergabung dengan tim nasional (Kurnia Meiga, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho), Johan Alfarizi skors, sedangkan Jad Nouredinne belum datang.

Enam pemain yang tidak bisa memperkuat Arema FC tersebut memang memiliki peran krusial di tim Singo Edan. 

Selama ini Meiga menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang. Ia akan digantikan oleh Dwi Kuswanto, sementara untuk daerah pertahanan Arema banyak bertumpu pada sosok Bagas dan Alfarizi. 

Sebagai ganti keduanya, Aji akan berusaha melakukan rotasi.

Beruntung, kondisi Arthur Cunha sudah membaik. Aji hanya harus mencari duet untuk Arthur dengan pilihan jatuh pada Syaiful Indra Cahya.

Syaiful memiliki pengalaman tampil sebagai stopper kala Arema FC menang 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Gajayana Kota Malang pada akhir bulan lalu.

Saat itu Syaiful berduet dengan Hanif Sjahbandi karena Bagas dan Arthur secara bersamaan tidak bisa main akibat cedera. Sementara untuk mengisi posisi Alfarizi, Aji akan memasang Junda Irawan di sektor kiri, sedangkan di kanan ada Beni Wahyudi.

Aji juga harus membenahi lini tengah, yakni dengan coba mencari pengganti Adam Alis dan Hanif Sjahbandi. 

Dua nama dipersiapkan, mereka adalah Hendro Siswanto dan M Rafli. Kedua pemain sama-sama berada di posisi tengah tetapi memiliki peran berbeda, Hendro lebih pada tipikal gelandang bertahan sedangkan Rafli merupakan gelandang serang.

Di sektor penyerangan, kembalinya Esteban Vizcarra setelah melewatkan laga kontra Persija akan mendongkrak performa Arema FC. 

Mantan penyerang Semen Padang ini akan memberikan suplai bola terhadap Cristian Gonzales di lini depan, yang akan bekerja sama dengan pemain muda Andrianto.

“Saya sampaikan kepada para pemain bahwa pertandingan besok cukup penting, jika bisa memenangkan pertandingan kami mungkin bisa naik ke empat besar atau tiga besar,” ujar Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com