Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernyataan Bustomi soal Persija

Kompas.com - 09/06/2017, 18:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pertandingan putaran pertama  Liga 1 masih menyisakan sekitar enam pekan lagi. Namun demikian berembus kabar klub-klub sudah berencana melakukan tambal sulam pemain, termasuk Persija Jakarta yang dirumorkan menginginkan Ahmad Bustomi pada putaran kedua nanti.

Pertandingan putaran pertama  Liga 1 masih menyisakan sekitar enam pekan lagi. Namun demikian berembus kabar klub-klub sudah berencana melakukan tambal sulam pemain, termasuk Persija Jakarta yang dirumorkan menginginkan Ahmad Bustomi pada putaran kedua na

Menanggapi rumor tersebut, Bustomi mengaku enggan mengomentarinya, bahkan dia mengaku tidak tahu jika Persija menginginkannya.

“Saya malah tidak tahu soal itu,” ujar Bustomi kepada JUARA usai menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang pada (8/6/2017).

Hal yang wajar jika Persija menginginkan Bustomi, karena setelah pulih dari cedera, pemain yang akrab disapa Cimot tersebut sama sekali belum mendapatkan kesempatan bermain. Padahal, Arema FC sudah melakoni pekan ke 8 Liga 1.

Persaingan di lini tengah Arema FC memang cukup ketat. Selama ini ada pemain-pemain seperti Adam Alis, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Jad Noureddine hingga Esteban Vizcarra.

Apalagi dengan adanya regulasi pemain U-22 yang wajib dimainkan dalam pertandingan, untuk sosok gelandang pilihan pelatih Arema FC mengarah pada dua nama yakni Hanif Sjahbandi serta M Rafli.

Namun sinyal untuk memainkan Bustomi berembus jelang pertandingan melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (10/6/2017). Hal itu tidak lepas dari absennya dua gelandang Hanif Sjahbandi dan Adam Alis yang memperkuat Timnas.

Meski masih ada kans bagi Adam untuk tampil, tetapi pelatih Aji Santoso agaknya tidak ingin memaksakan kondisi Adam mengingat baru saja melakoni pertandingan melawan Kamboja di Olympic Stadium Phnom Penh pada Kamis (8/9/2017), sedangkan Jad Noureddine belum kembali selepas mendapatkan panggilan dari Timnas Lebanon.

Dalam sesi latihan terakhir Arema FC, Bustomi memang beberapa kali memakai rompi  latihan yang menandakan  pemain yang sempat membela Madura United itu masuk dalam skema permainan tim Singo Edan.

“Kami akan lihat kondisi Bustomi seperti apa, apalagi dia kan baru ikut latihan dua kali setelah terkena tipus,” ujar Aji.

Terkait ketertarikan Persija menggunakan tenaga Bustomi, manajemen Arema FC juga membantah jika ada pemain lokal yang akan dipinjamkan pada putaran kedua. Mereka secara gamblang menyebutkan bahwa marquee player Juan Pablo Pino yang akan dipinjamkan ke klub lain.

“Kalau pemain lokal sejauh ini tidak ada, kalau marquee player kami masih melakukan penjajakan dengan klub-klub,” tandas general manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com