Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexis Sanchez Lepas Tangan soal Masa Depannya

Kompas.com - 09/06/2017, 03:30 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, menyerahkan masa depannya kepada sang agen, Fernando Felicevich.

Kelanjutan karier Sanchez bersama Arsenal tengah menjadi tanda tanya besar. Ikatan kontrak kedua belah pihak bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Ketika kesepakatan anyar belum tercapai, sejumlah tim diwartakan berupaya menggoda Sanchez untung hengkang. Daftar peminat meliputi Bayern Muenchen, Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Lantas, apa pilihan sosok asal Cile itu? Bertahan di Arsenal tanpa menjalani Liga Champions atau mengambil jalan pintas ke kompetisi kasta teratas Eropa dengan pindah ke klub besar lainnya?

"Faktanya, agen saya akan meninjaunya. Dia bakal berbicara dengan klub terkait opsi terbaik untuk saya," tutur Sanchez.

Baca juga: Lihatlah Gocekan Memukau Anak Cristiano Ronaldo Saat Final Liga Champions

Bukan tanpa sebab Sanchez lepas tangan soal keputusan masa depannya. Dia tidak ingin fokusnya terganggu dengan masalah transfer.

Kini, Sanchez tengah bergabung dengan timnas untuk menjalani persiapan Piala Konfederasi. Turnamen dengan label Piala Dunia mini itu dijadwalkan start pada 17 Juni 2017.

"Saya cuma memikirkan tim nasional dan coba memberikan kemampuan terbaik," kata Sanchez.

Selain merayu Sanchez untuk bertahan di Emirates, manajemen Arsenal juga memiliki agenda penting lainnya, yaitu Mesut Oezil. Pemilik nama terakhir juga bakal mengakhiri masa baktinya tahun depan.

Peran Sanchez dan Oezil tergolong vital. Kombinasi keduanya menghasilkan 42 gol dan 33 assist untuk Arsenal pada berbagai ajang musim 2016-2017.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com