Dari Rumah Sakit, Lilipaly Akan Dukung Timnas - Kompas.com

Dari Rumah Sakit, Lilipaly Akan Dukung Timnas

Ferril Dennys
Kompas.com - 07/06/2017, 16:34 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan kemenangan Indonesia atas Thailand, pada babak final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Stefano Lilipaly dipastikan tidak bisa memperkuat tim nasional Indonesia dalam laga uji coba melawan Kamboja di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (8/6/2017).

Pemain yang memperkuat SC Cambuur tersebut absen karena harus menemani istrinya, Carmen Rowena, yang akan melahirkan anak pertama mereka dalam waktu dekat.

Baca juga: Pemain Bali United Bicara soal Selebrasi Keberagaman yang Jadi Viral

Di tengah kesibukan menemani sang istri, Lilipaly mengaku berencana menyaksikan pertandingan timnas lewat gawai.

"Di sini (Belanda), siaran langsung pertandingan sekitar 13.45. Saya bisa saja menyaksikannya lewat handphone atau laptop," kata Lilipaly kepada KOMPAS.com, Rabu (7/6/2017).

Dok. Pribadi Stefano Lilipaly sedang menanti kelahiran anak pertama, hasil perkawinannya dengan Carmen Rowena.

Kemungkinan besar, Lilipaly akan menonton aksi timnas dari rumah sakit. Hal itu lantaran istri Lilipaly sudah berada di rumah sakit untuk bersiap melahirkan bayi yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki.

"Kami sudah dua hari berada di rumah sakit dan kami sedang menanti kelahiran bayi kami," tutur Lilipaly.

Pemain berusia 27 tahun tersebut berharap Indonesia bisa mengalahkan Kamboja pada laga nanti. Untuk meraih kemenangan, lanjut Lilipaly, timnas harus bermain sebagai sebuah tim.

"Saya ingin tim tampil lebih baik. Jika hanya satu pemain yang bagus, itu belum cukup," jelas Lilipaly.

"Mereka harus tampil bagus sebagai sebuah tim. Dengan begitu, tim bisa memenangkan pertandingan," kata Lilipaly menambahkan.

Sebelumnya, pelatih Luis Milla menjelaskan bahwa laga melawan Kamboja menjadi momen bagi dia untuk melihat permainan tim saat melakoni laga tandang.

Baca juga: Lilipaly dan Bepe, 2 Pemain Terbaik Timnas versi Ezra Walian

Pertandingan kontra Kamboja memang merupakan laga tandang pertama bagi pasukan Luis Milla. Sebelumnya, Milla dengan menurunkan timnas U-22 telah melakoni lima laga uji coba yakni melawan Myanmar, Persija Jakarta, Persita Tangerang, Persewangi Banyuwangi, dan Bali United.

Milla juga ingin para pemain bisa membangun serangan dari semua arah dan terjadi koneksi yang baik antara pemain satu dengan pemain lain saat lawan Kamboja.

Setelah melawan Kamboja, pasukan Luis Milla akan kembali melakoni uji coba melawan Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 13 Juni 2017.

PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM