Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Hadapi Persiba, Tony Sucipto Ogah Larut dalam Polemik Persib

Kompas.com - 07/06/2017, 04:03 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain Persib Bandung, Tony Sucipto, ogah larut dalam kegalauan terkait polemik yang sedang dihadapi timnya. Sebagai pemain profesional, ia memilih mempersiapkan diri menghadapi laga kandang Liga 1 kontra Persiba Balikapapn akhir pekan nanti.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu mengatakan, semua rekan setimnya mulai termotivasi untuk bangkit pasca-kekalahan dari Bhayangkara FC akhir pekan lalu.

"Ambil positifnya, itu kejadian kemarin selesai, (teman setim) sudah profesional sendiri kok. Ini jadi motivasi diri sendiri untuk memaksimalkan kesempatan di kandang (lawan Persiba), saya yakin kami dapat tiga poin. Pertandingan kemarin selesai kami fokus ke pertandingan selanjutnya," ucap Tony di Stadion Siliwangi, Selasa (6/6/2017).

Baca Juga:

Persib Berlatih Tanpa Djanur

Soal Kabar Mundurnya Djadjang, Viking Persib Keluarkan 5 Sikap

Ini Alasan Djanur Absen Melatih

Disinggung soal dampak tak hadirnya pelatih Djadjang Nurdjaman, Tony menilai setiap pemain punya persepsi berbeda. Namun baginya, bagaimana pun situasinya ia hanya ingin fokus bermain maksimal untuk Persib.

"Setiap individu berbeda tapi yang penting ambil positifnya dengan kejadian seperti ini menjadi motivasi kami untuk pertandingan berikutnya. Saat ini Pa Djadjang gak ada tapi programnya masih dari pa Djadjang," ungkapnya.

Salah satu yang menarik dari sesi latihan pada Selasa sore yakni adanya teriakan dukungan dari para bobotoh. Bentangan spanduk motivasi pun menjadi penyemangat skuad Maung Bandung untuk segera memperbaiki performa.

Tony pun mengakui bahwa dukungan suporter seperti itu sangat dibutuhkan saat kondisi Persib kurang baik.

"Ini banyak teriakan ambil sisi positifnya dia mendukung kami seperti apapun kejadiannya meski dia teriakin itu motivasi buat di lapangan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com