Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Bakal Pecat Liestiadi?

Kompas.com - 06/06/2017, 16:54 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ANTARA

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Liestiadi terancam kehilangan jabatannya sebagai pelatih jika dia tidak bisa memperbaiki penampilan Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan Liga 1.

"Sampai dengan saat ini kepercayaan itu masih diberikan (kepada Liestiadi). Bukan tidak mungkin proses pergantian itu terjadi jika akhirnya hasil yang kami harapkan tidak terjadi," ujar Sekretaris Umum persipura Rocky Bebena, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/6/2017).

Posisi Liestiadi berada di ujung tanduk menyusul kekalahan besar yang dialami Boaz Solossa dan kawan-kawan pada laga terakhir. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut takluk 1-5 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattallatta, Sabtu (3/6/2017).

Dalam laga tersebut, Persipura bermain dengan sepuluh pemain sejak menit kedua seusai Marinus Maryanto.

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Persipura dituntut untuk segera bangkit dan fokus untuk dua laga tandang. Persipura akan bertandang ke markas Madura United (7 Juni) dan Persela Lamongan (14 Juni). Dua laga ini menjadi momen mengevaluasi kinerja Liestiadi.

"Memang pelatih ada pertimbangan lain, tapi sepanjang hasil yang kita lihat tidak sebanding dengan yang dikonsepkan, berarti harus ada sesuatu perubahan segera," kata dia.

Rocky pun menyadari pelatih memiliki kewenangan penuh dalam menyusun formasi. Dengan hasil buruk yang didapat saat melawan PSM Makassar, manajemen telah meminta Liestiadi untuk mengevaluasi taktik yang ia gunakan.

"Kami meminta untuk pelatih melakukan perubahan terkait dengan komposisi pemain. Mungkin ada beberapa pemain yang selama ini belum dimaksimalkan. Itu yang perlu dimaksimalkan," tuturnya.

Baca juga: Irfan Bachdim Punya Tato Lambang Garuda

Diakuinya bahwa kekalahan 1-5 dari PSM Makassar merupakan hasil yang mengejutkan. Namun, ia menekankan bahwa kompetisi Liga 1 masih panjang dan peluang Persipura meraih juara masih terbuka.

"Kami beruntung karena kekalahan ini tidak mengakhiri usaha kami dalam merebut gelar. Itu yang menjadi catatan kami bahwa perjalanan di putaran pertama masih ada beberapa laga lagi dan pembenahan itu akan kami lakukan sebelum memasuki putaran kedua," tuturnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com