Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hazard Menghitung Peluang Chelsea di Liga Champions

Kompas.com - 04/06/2017, 01:18 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Bintang Chelsea, Eden Hazard, melihat bahwa timnya bisa bicara banyak pada kompetisi Liga Champions 2017-2018.

Syaratnya, tim berjulukan The Blues harus menambah materi pemain melalui pasar transfer musim panas 2017.

Maklum, skuad Chelsea tergolong "kurus". Manajer Antonio Conte cuma memberikan jatah tampil untuk 24 pemain pada musim 2016-2017, beberapa di antaranya dilepas pertengahan musim.

"Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit. Ada banyak tim yang memiliki kualitas untuk mencapai babak semifinal dan final," ujar Hazard.

"Kami mungkin bisa meningkatkan level dan tampil baik dengan tambahan pemain baru. Namun, turnamen ini tidak cuma menyoal kualitas. Anda juga membutuhkan sedikit peruntungan," kata dia.

Baca juga: Prediksi Final Liga Champions, Juventus Vs Real Madrid

Chelsea meraih tiket ke Liga Champions musim depan setelah menjuarai Premier League. Turnamen mendatang bakal menjadi edisi comeback mereka setelah absen selama satu tahun.

Untuk melakoni turnamen mendatang, Chelsea pun dianggap sudah menemukan konsep yang pas berupa formasi 3-4-3, sesuatu yang tidak pernah diterapkan mereka sebelum kedatangan Conte.

"Dengan formasi baru, saya bermain lebih ke tengah, seperti lakon nomor sepuluh. Marcos Alonso berada di dekat saya untuk membantu ketika kami kehilangan bola, seperti halnya N'Golo Kante, Nemanja Matic, atau Cesc Fabregas," ucap Hazard.

Sistem tiga pemain belakang mulai diusung Conte setelah Chelsea kalah 0-3 dari Arsenal pada September 2016. Kemudian, The Blues merangkum 13 kemenangan beruntun di liga dengan formasi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com