Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea dan Lyon Bahas Transfer Pemain

Kompas.com - 01/06/2017, 19:45 WIB

KOMPAS.com - Perwakilan Chelsea dan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, dijadwalkan mengadakan pertemuan di Kota London, Inggris, Kamis (1/6/2017) guna membahas transfer pemain dua arah.

Baik Chelsea maupun Lyon tertarik pada salah satu pemain dari masing-masing kubu. Menurut L'Equipe, The Blues mengajukan penawaran untuk gelandang Lyon, Corentin Tolisso.

Sebaliknya, Lyon berminat pada penyerang muda Chelsea, Bertrand Traore, yang menghabiskan 2016-2017 bermain sebagai pinjaman di Ajax Amsterdam.

Terkait Tolisso, Lyon sesungguhnya telah mendapat banyak proposal dari sejumlah klub Eropa. Pada pertengahan Mei, Aulas mengatakan Juventus ingin jasa pemain berusia 22 tahun itu.

Akan tetapi, transfer tak kunjung terlaksana. Malah, Chelsea, yang dilatih pelatih berpaspor Italia, Antonio Conte, semakin dekat memiliki Tolisso dengan iming-iming memberikan Traore.

Traore sendiri sebelumnya pernah menyatakan ketertarikan merumput di Premier League.

 

"Saya suka Premier League. Saya pikir saya akan cocok dengan kompetisi itu. Premier League adalah liga yang menawarkan kompetisi paling ketat, terbuka, paling sulit dimenangkan, dan paling spektakuler," ucap Tolisso kepada France Football pada Oktober 2016.

Ada satu syarat yang Tolisso sempat utarakan untuk klub yang menginginkan jasanya.

"Demi perkembangan karier, saya ingin kembali bermain di Liga Champions. Penting bagi saya beraksi di turnamen terbesar Eropa sebagai salah satu persiapan menuju Piala Dunia," kata gelandang asal Prancis itu kepada Progres.

Sebagai kampiun Premier League 2016-2017, Chelsea bakal mentas di Liga Champions musim depan. Jelas, London Biru klub yang sesuai dengan keinginan Tolisso tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com