Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Beli Ter Stegen? Siapkan Rp 2,6 Triliun

Kompas.com - 29/05/2017, 22:04 WIB

KOMPAS.com - Kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (25), akan memperpanjang ikatan kontrak selama tiga tahun di Camp Nou.

Ter Stegen merupakan kiper yang didatangkan Barcelona pada musim panas 2014 dari Borussia Monchengladbach dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Belum tuntas kontrak pertamanya, Barcelona dipastikan akan mendapatkan pembaruan hingga Juni 2022.

"FC Barcelona telah sepakat dengan Marc-Andre ter Stegen untuk memperpanjang ikatan kontraknya hingga 30 Juni 2022," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Kontrak baru Ter Stegen dilengkapi klausul pelepasan kontrak raksasa sebesar 180 juta euro. Artinya, klub-klub lain harus mau merogoh kocek hingga Rp 2,6 triliun jika ingin mendapatkan jasa sang palang pintu tersebut.

Klub berjulukan Blaugrana memastikan penandatanganan ikatan baru Ter Stegen akan berlangsung, Selasa (30/5/2017) waktu setempat.

Baca Juga:

Betapa Sibuk Ter Stegen pada El Clasico

Ter Stegen: Barcelona Kalah, Malam yang Menyakitkan di Juventus

Ter Stegen Bicara soal Rumor ke Man City

Kiper asal Jerman itu merupakan pilihan pertama di bawah besutan Luis Enrique musim ini setelah kepergian Claudio Bravo ke Manchester City pada musim panas 2016.

Sejak berlabuh di Camp Nou, ia telah memainkan 93 pertandingan untuk Barcelona. Ter Stegen juga sudah berhasil memenangi dua gelar La Liga, mengangkat trofi Copa del Rey di tiga kesempatan.

Di samping itu, ia pun turut merasakan euforia menjadi juara di pentas Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com