Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyesalan Mancini soal Francesco Totti

Kompas.com - 29/05/2017, 04:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pelatih Roberto Mancini mengaku menyesal tidak pernah mendapat kesempatan untuk melatih kapten AS Roma, Francesco Totti.

Francesco Totti dipastikan mengakhiri perjalanan karier profesional pada laga terakhir musim ini saat AS Roma melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017) waktu setempat.

Semasa masih berkarier sebagai pemain, Mancini berhadapan dengan Totti di sejumlah kesempatan saat ia berstatus sebagai pemain Sampdoria dan Lazio.

Bagi Mancini, Totti merupakan sosok dengan pencapaian luar biasa saat memenangi gelar Piala Dunia 2006.

Mantan pelatih Inter Milan itu juga menilai Totti telah meninggalkan warisan abadi di Roma, terutama dari segi loyalitas.

AFP PHOTO / BULENT KILIC Pelatih asal Italia, Roberto Mancini.
"Kami berbicara tentang pemain luar biasa. Sosok fenomena yang meninggalkan warisan abadi. Banyak pemain terinspirasi darinya," kata Mancini.

"Francesco adalah pemain fantastis. Harus dikatakan bahwa saya menyesal tidak pernah melatihnya," ujar dia.

Totti berkarier selama 25 tahun bersama tim utama klub berjulukan Serigala Roma. Besarnya loyalitasnya bersama Roma tak membuatnya tergoda pindah ke klub lain agar dapat memenangi banyak gelar bergengsi.

Sepanjang karier, Totti memenangi satu gelar Serie A pada 2000-2001, dua trofi Coppa Italia (2006-2007, 2007-2008), dan Piala Super Italia (2001, 2007). (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com