Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapat Luis Milla soal Minimnya Gol Timnas U-22 Indonesia

Kompas.com - 25/05/2017, 16:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Luis Milla, berpendapat soal minimnya gol yang dibukukan anak asuhnya dalam sebuah pertandingan.

Sejauh ini, Evan Dimas dan kawan-kawan membukukan empat gol dalam empat laga persahabatan yang dilalui. Sebelumnya, timnas melawan Myanmar (1-3), Persija Jakarta (0-0), Persita Tangerang (2-0), dan Persewangi Banyuwangi (1-0).

Dalam jumpa pers jelang melawan Bali United, Jumat (26/5/2017), KOMPAS.com menanyakan kepada Milla mengenai minimnya gol yang dibukukan anak asuhnya.

"Penting mencetak gol banyak tetapi lebih penting mengajarkan pemain mencetak peluang lebih banyak," kata Milla.

Milla tidak memungkiri tumpulnya timnas karena buruknya penyelesaian akhir

"Penyelesaian akhir memang kurang bagus. Namun, saya melihat perkembangan tim yang bermain cukup bagus dan membuat peluang," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Salah satu solusi yang dilakukan Milla untuk mempertajam serangan anak asuhnya dengan memplot Yabes Roni sebagai penyerang dan Gavin Kwan Adsid jadi bek kanan saat melawan Persewangi kemarin. Kedua pemain bermain pada babak kedua dan Yabes mencetak gol kemenangan.

"Gavin dan Yabes saya ingin melihat pemain di situasi berbeda. Saya melihat mereka ada potensi. Ini gunanya laga uji coba. Yabes bisa jadi penyerang karena dia bisa bermain di ruang terbuka dan memiliki kecepatan," jelas Milla.

Terkait soal laga melawan Bali United, Milla menganggap pertandingan besok sebagai laga penting.

"Saya akan tetap melalukan analisis pemain. Tujuannya melihat dan mengambil kesimpulan siapa yang layak memperkuat timnas," jelas Milla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com