Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kekalahan dari PSM, Sriwijaya Layangkan Protes ke Operator Liga 1

Kompas.com - 23/05/2017, 20:08 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kekalahan pahit 0-1 melawan PSM Makassar masih menyisakan sesak bagi Sriwijaya FC. Manajemen klub berjulukan Laskar Wong Kito itu pun melayangkan protes ke operator Liga 1 terkait gol PSM. 

Anak-anak asuh Osvaldo Lessa kalah 0-1 dari PSM di Stadion Andi Mattalata, Minggu (21/5/2017). Manajemen Sriwijaya FC menilai ada kejanggalan ketika wasit memberikan penalti kepada PSM pada menit akhir injury time.

"Poin pertama kontroversi penalti yang diberikan pihak wasit. Firdaus tidak terlihat melakukan pelanggaran dengan pemain Makassar di dalam kotak penalti," ujar Osvaldo Lessa, Selasa (23/5/2017) sore.

Poin kedua yang diprotes adalah beberapa kecurangan pemain PSM terhadap kiper Teja Paku Alam. Kiper utama Sriwijaya FC itu pun harus ditarik keluar dan dibawa ke rumah sakit.

"Saya sampaikan ke manajemen dan laporan itu langsung ditindaklanjuti," ucap Lessa.

Meski tengah melakukan protes, Lessa mengakui bahwa timnya fokus untuk menghadapi laga selanjutnya kontra Madura United. Menurut dia, protes itu dilakukan manajemen sehingga fokus pemain tidak terpecah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com