Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiba Kalah Lagi, Milo Sebut Pemainnya Tidak Disiplin

Kompas.com - 23/05/2017, 10:38 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Persiba Balikpapan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persipura Jayapura dengan skor 0-2 dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (22/5/2017).

Praktis, dengan kekalahan tersebut, tim berjulukan Beruang Madu itu mengantongi catatan tanpa kemenangan selama tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, mengatakan, kekalahan timnya atas Persipura disebabkan pemain kurang disiplin.

"Setiap kali ada peluang, kami kehilangan bola. Gol (Persipura) yang tercipta merupakan kesalahan dari kami sendiri. Pemain kurang disiplin. Mereka tidak ada di posnya masing-masing," katanya.

Milo, sapaan Milomir Seslija, mengatakan, timnya sebenarnya sempat menguasai pertandingan pada babak kedua. Sejumlah peluang tercipta. Sayang, tak satu pun peluang itu berubah menjadi gol.

"Sebenarnya, kami sudah sempat menguasai pertandingan pada babak kedua. Namun, karena ketidakdisiplinan dari pemain, permainan tidak berkembang. Namun, semua pemain sudah menampilkan yang terbaik," katanya.

Banyaknya pemain muda di tubuh Persiba disebutnya juga berpengaruh terhadap kekalahan tim. Menurut dia, para pemain muda Persiba masih harus banyak belajar.

"Kondisi kami banyak pemain muda. Mereka perlu progres, perlu banyak belajar," ucapnya.

Milo berjanji akan memperbaiki penampilan timnya ke depan.

Terlebih lagi, pada pertandingan berikutnya melawan Borneo FC, Persiba Balikpapan rencana akan melakoni pertandingan di kota asalnya di Kalimantan Timur.

"Semoga ini bisa memperbaiki kondisi tim. Dengan bermain di Balikpapan, maka akan banyak support. Semoga bisa memperbaiki mental pertandingan pemain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com