Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keisuke Honda Berpisah dengan AC Milan

Kompas.com - 23/05/2017, 09:38 WIB

KOMPAS.com - Keisuke Honda memastikan pergi dari AC Milan pada akhir musim ini. Pemain asal Jepang ini juga berharap bisa kembali lagi ke San Siro pada suatu saat nanti.

Honda mendarat di San Siro pada Januari 2014 sehingga dia sudah tiga setengah tahun berkostum Rossoneri. Sayang, menit bermainnya sangat minim, terutama pada musim 2016-2017.

Ya, pada musim ini Honda hanya mendapat jatah bermain selama 131 menit. Jumlah itu dia peroleh dari tujuh kali bermain dalam ajang Serie A.

Namun pemain berusia 30 tahun tersebut mampu menunjukkan performa yang bagus. Saat melawan Bologna, Minggu (21/5/2017), dia mencetak gol untuk membawa Milan menang 3-0.

Alhasil, raihan tiga poin dari laga tersebut memastikan Milan tampil pada Liga Europa musim depan. Tampaknya gol itu menjadi kado perpisahan Honda dengan klub merah-hitam tersebut.

Baca Juga:

"Keisuke Honda Bakal Sukses di Milan"

Keisuke Honda: Jepang Siap Kejutkan Dunia

Bom Seks Jepang Ini Ingin Berkencan dengan Keisuke Honda

"Para penggemarku tersayang, terima kasih," demikian pesan Honda yang diterbitkan oleh Kyodo News.

"Sudah tiga setengah tahun yang penuh tantangan, tetapi karena itu saya tumbuh sebagai pribadi. Saya akan meninggalkan Milan setelah musim ini, tetapi saya berharap bisa bertemu lagi dengan kalian, mungkin saat saya bukan pemain lagi. Siapa yang tahu bagaimana kita akan bertemu lagi?"

"Saya akan terus bekerja keras setiap hari untuk mencapai tujuanku. Forza Milan!"

Milan mendapatkan Honda secara gratis karena dia berstatus bebas transfer saat meninggalkan CSKA Moscow pada Januari 2014. Klub Rusia tersebut membeli Honda dari VVV-Venlo dengan harga 6 juta euro pada Januari 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com