Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Persela, Arema Siapkan Duet Jad Noureddine-Syaiful

Kompas.com - 21/05/2017, 04:04 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.comArema FC harus mendapati dua kenyataan pahit saat menjamu Madura United pekan lalu. Tidak hanya mengemas hasil imbang di kandang sendiri, Arema harus kehilangan dua bek tengah, Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho, karena cedera.

Karena itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso, coba menyiapkan duet stopper baru dalam mengisi posisi di jantung pertahanan saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017) sore. 

“Arema sudah pasti tidak akan diperkuat Arthur Cunha dan Bagas karena cedera. Sebagai gantinya, ada Jad Noureddine dan mungkin sebagai alternatif ada Syaiful Indra (Cahya) ataupun Junda Irawan,” ujar Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Sabtu (20/5/2017).

Meski Arema bakal tampil tanpa skuad komplet, Aji tetap menargetkan raihan poin dalam laga kontra Persela. Hal itu dikarenakan, tim Singo Edan baru saja kalah dari PSM Makassar dan ditahan imbang Madura United di kandang sendiri.

“Karena Arema sudah dua kali tidak menang, paling tidak di Lamongan ini kami bisa curi poin. Mudah-mudahan,” kata dia.

Baca juga: Mengintip Tato di Tulang Rusuk dan Lengan Ezra Walian

Aji mengaku sudah mengimbau para pemainnya untuk tidak meremehkan pasukan Herry Kiswanto dalam pertandingan tersebut.

“Sudah saya sampaikan kepada para pemain untuk tidak meremehkan lawan. Persela ini materi pemainnya bagus, juga dilatih senior yang saya tahu kualitasnya. Jadi, tugas berat untuk bisa dapat poin di sini. Namun, kami akan berusaha,” ucap Aji.

Mantan bek kiri timnas itu sebenarnya memiliki memori tersendiri dengan Persela. Sebelumnya, dia tercatat sebagai arsitek tim Laskar Joko Tingkir. Pertandingan nanti juga jadi kans pertama Aji musim ini menghadapi mantan timnya.

“Ini menurut saya pertandingan reuni karena saya pernah melatih di Lamongan. Hubungan saya dengan manajemen dan suporter juga sangat baik. Jadi saya juga punya ikatan emosional sangat baik di sini," tuturnya. 

"Akan tetapi dalam pertandingan nanti, saya akan coba profesional, karena kami harus meneruskan konsistensi yang dijaga,” ucap Aji menegaskan. 

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Target mencuri poin juga diutarakan salah satu pemain Arema Muhammad Rafli.

“Kalau persiapan, enggak ada hal khusus. Dalam artian, semua yang sudah diinstruksikan pelatih, akan coba kami jalankan saat pertandingan nanti. Itu aja,” kata Rafli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com