Pujian Khusus kepada Boaz Solossa - Kompas.com

Pujian Khusus kepada Boaz Solossa

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 20/05/2017, 10:10 WIB
SUCI RAHAYU/JUARA.net Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

KOMPAS.com – ‘Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi’, mungkin itulah peribahasa yang pas dalam menggambarkan sosok Boa Salossa, salah satu penyerang senior milik Persipura Jayapura dan tim nasional Indonesia.

Dalam kompetisi Liga 1 yang digelar musim ini, ketajaman striker yang kini berusia 31 tahun tersebut tidak kendur. Dia sudah mengemas empat gol dari enam pertandingan bersama Persipura.

Atas capaian tersebut, pelatih Liestiadi pun tidak ragu dalam memberikan pujian khusus kepada sang kapten. Boaz dianggapnya pantas sebagai panutan para pemain muda tim Mutiara Hitam.

“Saya hanya selalu katakan kepadanya untuk selalu bisa cetak gol. Dia (Boaz) punya kelas istimewa. Jadi, akan kami kondisikan dia agar selalu fit dalam setiap pertandingan, demi menjaga produktivitasnya,” tutur Liestiadi saat dihubungi, Jumat (19/5/2017).

Dalam setiap sesi latihan maupun pertandingan yang dilakoni, Liestiadi pun tak lupa mengingatkan kepada Boaz untuk memberikan contoh dan transfer ilmu kepada para penyerang muda tim Mutiara Hitam.

“Kami sudah trial dalam latihan-latihan. Kami kondisikan anak-anak untuk selalu fokus. Juga ada kolaborasi, transfer ilmu di antara mereka, seperti antara Boaz dan Marianus (Wanemar) dan Osvaldo (Ardiles Haay). Itu yang terus kami munculkan dalam setiap latihan,” kata dia.

Liestiadi juga mengatakan, jika para penyerang muda Persipura harus belajar banyak kepada Boaz. Karena pada suatu saat nanti, mereka akan menjadi penerus bagi sang kapten dan bukan tidak mungkin menjadi salah satu penyerang berbahaya di kompetisi sepakbola Nasional.

“Sejauh ini progress berjalan bagus, baik Marianus maupun Osvaldo terus menunjukkan kemajuan signifikan,. Hanya, mereka berdua tidak boleh puas dengan apa yang sudah didapatkan,” ucap Liestiadi.

Sampai dengan enam pertandingan yang sudah dilakoni Persipura di kompetisi Liga 1, Marianus yang sudah tampil lima dan membukukan satu gol. Sementara Osvaldo yang sudah empat kali tandang tetapi belum berhasil mencatatkan namanya dalam papan skor.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM