Ridwan Kamil Bakal Perkenalkan Persib kepada Raja dan Ratu Swedia - Kompas.com

Ridwan Kamil Bakal Perkenalkan Persib kepada Raja dan Ratu Swedia

Anju Christian
Kompas.com - 20/05/2017, 06:06 WIB
KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berfoto berasama tim Persib Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (21/3/2017)

KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan memperkenalkan Persib Bandung kepada Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.

Agenda tersebut terselip dalam rangkaian kunjungan Raja dan Ratu Swedia ke Indonesia dari Senin (22/5/2017) hingga Rabu (24/5/2017).

Berdasarkan rilis dari Kedutaan Swedia, pertemuan dengan Ridwan Kamil bakal berlangsung pada hari terakhir kunjungan di Bandung. Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia bertolak ke sana dengan kereta api.

Pada siang harinya, Ridwan Kamil direncanakan menyambut dengan acara makan bersama dan pertunjukan musik angklung.

"Setelah makan siang, Raja dan Ratu akan berjalan ke alun-alun, di mana Wali Kota akan memperkenalkan tim sepak bola dari Bandung, Persib, dan kelompok suporternya, Viking," bunyi pernyataan Kedutaan Swedia.

Baca juga: Mengulik Rotasi Real Madrid, Jiplakan dari Barcelona Era Van Gaal

Lawatan Raja dan Ratu Swedia ke Kota Bandung bakal ditutup dengan kunjungan ke Institut Teknologi Bandung (ITB) pada sore hari. Dalam momen ini, ada pertemuan dengan pelajar yang pernah menimba ilmu di Swedia.

Senin menjadi satu-satunya hari ketika Raja dan Ratu Swedia beraktivitas di Bandung. Untuk dua hari sebelumnya, mereka bakal mengunjungi sejumlah tempat di Jakarta, termasuk menemui Presiden RI Joko Widodo.

Kunjungan kali menjadi kali kedua untuk Raja dan Ratu Swedia setelah yang pertama pada 2012.

PenulisAnju Christian
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X